Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Lapas Narkotika Natalan

Jakarta - Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang menggelar Perayaan Natal 2017 dengan beberapa rangkaian acara yang cukup meriah untuk warga binaan beragama kristiani di area Gereja Galilea Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang.

Perayaan Natal 2017 ini diawali dengan indahnya barisan lilin menghiasi Misa Malam Natal dan lantunan lagu rohani kristiani dari kurang lebih 100 warga binaan pemasyarakatan beragama kristiani. Acara berlangsung aman terkendali hingga seluruh warga binaan kembali ke blok hunian masing-masing pada pukul 21:00 WIB dengan pengawasan intensif dari kesatuan pengamanan rutan pada Minggu malam (24/12/2017).

Malam Natal tersebut dihadiri oleh Kepala Subseksi BHPT Bapak Muhammad Dani Firmansyah selaku ketua panitia  didampingi Pembina Gereja Galilea Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Ibu Jonnete Suzanna Tetelepta dan seluruh staff BHPT lainnya. Terlihat pula Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Bapak Margono dan Kepala Subseksi Keuangan Ibu Nur Aini.

“Dalam kesempatan kali ini izinkan kami mewakili Rutan Klas I Cipinang mengucapkan selamat Natal tahun 2017 sekaligus menyambut tahun baru 2018 bagi umat kristiani yang merayakan terutama bagi para warga binaan pemasyarakatan yang sangat kami cintai dan jajaran petugas di Rutan Klas I Cipinang.” Ucap Kepala Subseksi BHPT Bapak Muhammad Dani Firmansyah selaku ketua panitia

 

Lapas Narkotika Natalan

Malam Natal 2017 ini dihadiri oleh kurang lebih 100 warga binaan pemasyarakatan beragama kristiani. Acara berlangsung aman terkendali hingga seluruh warga binaan kembali ke blok hunian masing-masing pada pukul 21:00 WIB dengan pengawasan intensif dari kesatuan pengamanan rutan.

Acara puncak Perayaan Natal jatuh pada tanggal 25 Desember 2017 yang dihadiri oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Bapak Oga G Darmawan bersama keluarga tercinta yang didampingi oleh pejabat struktural Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang.

Acara Perayaan Natal 2017 ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Jonnete Suzanna Tetelepta. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Bapak Oga G Darmawan.

"Tema Natal tahun ini adalah “HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU”  ( KOLOSE 13 : 15 ) Seperti drama yang pendek tapi makna besar dan luas, hendaklah kita ukir jiwa kita agar sesuai dengan kehidupan, bentuk karakter ditopang dengan kebiasaan, seperti semenagat yang sudah terpahat dan terpahtri," Ucap Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Bapak Oga G Darmawan dalam sambutannya.

Penyerahan remisi secara simbolis diberikan oleh Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Bapak Hermanto didampingi oleh Pembina Gereja Galilea Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Ibu Jonnete Suzanna Tetelepta. yang diberikan kepada perwakilan warga binaan atas nama Janter Silalahi (1 Bulan) dan Andre Als Ray (1 Bulan).

Puncak Perayaan Natal 2017 di Gereja Galilea Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang telihat sangat meriah dengan adanya kunjungan khusus untuk warga binaan beragama Kristiani dengan jumlah keseluruhan 500 pengunjung yang diantaranya 346 pengunjung dewasa dan 154 pengunjung anak.

Beberapa rangkaian hiburan juga terlaksana dengan menghadirkan Joy Tobing yang terlihat menyumbangkan beberapa tembang lagu dan diantaranya melakukan kolaborasi dengan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Bapak Oga G Darmawan dan Istri. Terlihat pula Standup Comedian Mongol yang turut menghibur warga binaan dan pengunjung.

Acara berlangsung hingga pukul 17:00 WIB dengan aman terkendali. Seluruh warga binaan pun kembali ke blok huniannya masing-masing.

 

Lapas Narkotika Natalan

Lapas Narkotika Natalan

 

berita dan foto: Rutan Kelas I Cipinang