Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Bapas Jaktim Apel

Bapas Kelas I Jakarta Timur Utara melaksanakan apel pagi pada hari Senin tanggal 05 Februari 2018. Apel pagi kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Jakarta Timur Utara dan 26 ( dua puluh enam) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditempatkan di Bapas Kelas I Jakarta Timur Utara. CPNS tersebut terdiri dari 4 (empat) orang perempuan dan 22 (dua puluh dua) orang laki – laki yang berlatar pendidikan Sarjana Psikologi, Sarjana Hukum dan Sarjana Sosial. CPNS tersebut nantinya akan memangku Jabatan Fungsional Tertentu Pembimbing Kemasyarakatan Pertama.

Dalam apel kali ini ada pembacaan Janji Tunas Pengayoman yang dibacakan oleh para CPNS tersebut. Janji Tunas Pengayoman merupakan janji yang diucapkan oleh CPNS agar mereka selalu ingat untuk selalu bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ihklas dalam melaksanakan tugas kelak. Mereka juga berjanji untuk selalu menjunjung nilai – nilai organisasi KAMI PASTI dan berjanji untuk menjauhi serta memerangi narkoba.

Nety Saraswaty, Bc.IP, SH, M.Si selaku Kepala Bapas bertindak sebagai pembina apel. Pembina apel dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para CPNS dan meminta kepada seluruh pegawai Bapas Jakarta Timur Utara untuk selalu memberikan bimbingan kepada para CPNS tersebut. “Selamat datang untuk seluruh CPNS, kami seluruh pegawai Bapas dengan senang hati menerima kalian semua di Bapas Timur Utara ini”, ucap Nety kepada para CPNS.

Para CPNS tersebut masih menjalani orientasi selama satu tahun, dimana dalam waktu satu tahun tersebut mereka akan mendapat penilaian apakah mereka layak atau tidak untuk diangkat menjadi PNS. Selama penilaian tersebut mereka akan dibimbing oleh mentor yang merupakan pejabat struktural di lingkungan Bapas Jakarta Timur Utara.

Setelah melaksanakan apel pagi, para CPNS melakukan pengenalan di lingkungan Bapas. Untuk waktu sebulan kedepan, CPNS tersebut akan dibagi kelompok dan akan mulai pengenalan ke setiap sub seksi bagian di Bapas Jakarta Timur Utara. “Semoga kalian dapat beradaptasi dengan baik dan dapat bekerja sama dengan seluruh pegawai Bapas disini“, harap Nety.

 

Berita dan foto: Dewi Ratnawati, Rio Dwi Santoso