Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LPKA Menerima Penghargaan


Jum’at (29/12/2017) Seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengikuti Apel Pagi Bersama di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika dengan Tema “Penguatan Pelayanan Publik Melalui Peningkatan Pengawasan dan Pengedialian Terhadap Keamanan dan Kertiban Dlaam Rangka Menyambut Tahun 2018 Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta”. Dalam Apel ini Kepala Kantor Wilayah dalam Amanatnya meminta kepada seluruh UPT agar terus melakukan pemantauan dan monitoring terhadap Kedisiplinan Pegawai serta Pelayanan pada masing masing UPT, serta menjaga keamanan perayaan pergantian Tahun baru 2018.

 

LPKA Menerima PenghargaanDalam rangkaian Apel Pagi Bersama ini. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM juga memberikan beberapa Penghargaan Kepada UPT yang Berprestasi.  Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta sendiri menerima 2 (dua) Penghargaan sekaligus. Yang pertama adalah Penghargaan dalam Kepatuhan Penginputan Data Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Tahun 2017 dengan mendapatkan Terbaik Pertama. Lalu yang kedua adalah Penghargaan Terbaik Ketiga dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2017 dengan Kategori Jumlah Pagu Kecil. “Alhamdulillah, Terimakasih Kepada Teman Teman LPKA atas prestasinya, terus semangat dalam bekerja” Ungkap Kebahagian Kepala LPKA Jakarta, Herastini.

Untuk diketahui, LPKA Jakarta dalam hal Pengimputan data pada aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan selalu ada operator yang standby pada pukul 08.00 WIB untuk mendapatkan peringkat teratas dalam kategori input data tercepat yang selalu di update setiap hari oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui aplikasi BBM. Sehingga setiap hari terlihat mana mana UPT diseluruh Indonesia yang tercepat dalam pengimputan SDP pada UPT masing masing dan rata rata LPKA selalu mendapat posisi di 10 Besar dalam hal ini.

Sedangkan pada Anggaran, LPKA Jakarta sendiri memiliki Anggaran terkecil pada Tahun 2017 dari semua Satker yang ada di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yaitu sebesar sebesar Rp. 695.544.000,- (enam ratus Sembilan puluh Lima Juta Lima Ratus Empat puluh Empat ribu rupiah). Penghargaan ini layak diberikan karena dilihat dari anggaran yang terbatas namun operasional kantor bisa berjalan dan pembinaan terhadap anak serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

 

Berita dan foto: Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta