Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 09 11 Seleksi Cpns LPMP 7Jakarta_Info, Setelah lama moratorium penerimaan CPNS akhirnya Tahun 2017 ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kembali menggelar Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seleksi Penerimaan CPNS, Kemenkumham menggandeng Badan Kepegawaian Negara dari mulai pendaftaran secara online hingga penerapan seleksi tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau yang dikenal dengan (CAT).

Hari ini Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia menggelar tes untuk formasi Sarjana maupun SLTA. Untuk formasi Dokter Spesialis, Dokter dan Sarjana hari ini dilaksanakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dimiliki oleh Badan Kepegawaian Negara. Selain itu untuk formasi SLTA/Sederajat pun dilaksanakan Tes Pengukuran Tinggi Badan dan Verifikasi Dokumen Asli pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2017, Senin (11/09/2017).

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta hari ini menyelenggarakan kegiatan tersebut di tiga tempat sekaligus Badan Kepegawaian Negara, Badan Pembinaan Hukum Nasional dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Untuk formasi Dokter Spesialis, Dokter dan Sarjana Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah memfasilitasi dua tempat untuk para pelamar melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara dan Badan Pembinaan Hukum Nasional yang lokasinya berdampingan dan terletak di Jalan Mayjend Soetoyo, Cililitan-Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

2017 09 11 Seleksi Cpns LPMP 6 2017 09 11 Seleksi Cpns LPMP 1

Di lokasi yang berbeda para pelamar untuk formasi SLTA/ Sederajat (untuk kebutuhan penjaga tahanan di Lapas dan Rutan) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakannya di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, yang beralamat di Jalan Nangka Raya No.60, Tanjung Barat, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Di hari pertama Senin (11/09) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan tes untuk seleksi CPNS Kemenkumham formasi sarjana terjadwal akan melayani 1.251 orang pelamar. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, M.Nurdin yang didampingi oleh Kakanwil DKI Jakarta, Bambang Sumardiono meninjau langsung kegiatan pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Kanwil DKI Jakarta Tahun 2017 di tiga tempat.

Dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham Tahun 2017 di awasi oleh Ombudsman R.I, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Media Massa dan LSM.

2017 09 11 Seleksi Cpns LPMP 8 2017 09 11 Seleksi Cpns LPMP 5