Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 2Jakarta_Info, Hari kedua pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM R.I. Tahun 2017 untuk formasi SLTA/Sederajat, yang digelar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berjalan tertib dan lancar. Ketertiban dan keteraturan ini adalah yang kita harapkan, agar kita bisa melayani secara maksimal para pelamar yang mengikuti seleksi CPNS ini.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta di hari kedua Liestiarini Wulandari selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersama dengan Kepala Bagian Umum, A. Fauzi terus memantau kondisi lalulintas alur proses tes dari mulai pendaftaran, tinggi badan sampai dengan verifikasi berkas asli sampai peserta mendapatkan kartu ujian untuk mengikuti tes selanjutnya bagi yang lolos tes hari ini.

Para pelamar untuk formasi SLTA/sederajat ini rencananya akan ditempatkan sebagai penjaga/petugas keamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Wilayah DKI Jakarta.

"Penghuni lapas dan rutan yang sudah melebihi kapasitas, tapi jumlah penjaganya yang sangat kurang, inilah salah satu faktor yang melatarbelakangi penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2017. Setelah beberapa tahun belakangan ini mengalami moratorium penerimaan CPNS, apalagi selama beberapa tahun belakangan ini banyak pegawai yang pensiun.

2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 4 2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 7

foto : Kondisi Pengukuran Tinggi Badan 

2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 9 2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 10

Foto : Kondisi verifikasi dokumen asli pelamar dan Pemberian kartu ujian untuk tes selanjutnya bagi pelamar yang lolos sekesi tinggi badan dan verifikasi berkas asli.

Penyeleksian Tinggi Badan (pada seleksi tinggi badan ukuran minimal 155 centimeter untuk wanita dan 160 centimeter untuk pria) dan verifikasi berkas asli ini rencananya akan dilaksanakan selama tujuh hari, yang telah dimulai sejak hari Senin (11/09) kemarin hingga (16/09/2017) hari Sabtu yang akan datang, dengan kuota 1.251 orang peserta setiap harinya yang dibagi menjadi dua sesi.

2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 6 2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 8

Sejak seleksi hari pertama penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM R.I. Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kanwil DKI Jakarta yang dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang beralamat di Jalan Nangka Raya No.60, Tanjung Barat, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dibantu oleh para Taruna Poltekip dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM. Para Taruna Poltekip ini memberikan informasi juga mengarahkan alur dari proses dan tahapan seleksi CPNS kepada para pelamar.

2017 09 12 seleksi hari kedua LPMP 1Untuk kemananan dan kenyamanan seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kanwil DKI Jakarta juga melibatkan Unit Pelaksana Teknis dari Jajaran Pemasyarakatan untuk mengatur dan mengarahkan para pelamar agar tercipta suasana yang tertib.

Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil DKI Jakarta, Sardi dan tim pun siap untuk memberikan pelayanan informasi dan pengaduan baik kepada pelamar maupun masyarakat (pengantar Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham) di Pos Pelayanan Infomasi dan Pengaduan.