Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 09 13 lpmp ketiga 10

foto : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono saat mengunjungi lokasi tes (pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli pelamar pada seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017) di LPMP Provinsi DKI Jakarta, Jagakarsa-Jakarta Selatan. Kakanwil Didampingi oleh Kepala Bagian umum, A. Fauzi bersama Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Sardi saat meninjau seluruh alur proses seleksi cpns kemenkumham yang dilaksanakan pada hari ketiga Rabu (13/09/2017).

2017 09 13 lpmp ketiga 5Jakarta_Info, Hari ketiga seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2017, Panitia Kanwil DKI Jakarta masih tetap bersemangat memberikan pelayanan kepada para pelamar. Panitia seleksi Cpns yang sejak hari pertama didampingi oleh tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I. berada pada setiap pos pelaksanaan tes. 

Minat masyarakat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga saat ini masih cukup tinggi. Hingga hari ketiga masa seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham yang digelar di LPMP Jakarta, terlihat dari antusias para pelamar yang banyak berdatangan jauh lebih pagi dari jadwal yang telah ditetapkan.

Rabu (13/9/2017), Para pelamar yang mendaftar sejak dua hari yang lalu dari jumlah kuota yang ditetapkan perharinya 1.251 orang pelamar sangat sedikit sekali yang tidak menghadiri untuk mengikuti seleksi, mereka bersemangat untuk memperebutkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Walaupun kemarin di hari kedua Selasa (12/09/2017) sempat mengalami gangguan teknis, tetapi seluruh peserta seleksi Cpns kemenkumham pada hari tersebut dapat terlayani semuanya.

2017 09 13 lpmp ketiga 2 2017 09 13 lpmp ketiga 3

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham DKI Jakarta, Arpan tampak sedang berbincang dengan Petugas Kepolisian M.Yasin yang membantu mengamankan kegiatan tes seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017 pada Pengukuran Tinggi badan dan Verifikasi Dokumen Asli di LPMP Provinsi DKI Jakarta bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta, Liestiarini Wulandari.

Tak sedikit peserta yang gugur karena kurangnya memenuhi syarat tinggi badan yang telah ditentukan oleh panitia pusat yakni tinggi badan ukuran minimal 155 centimeter untuk wanita dan 160 centimeter untuk pria, nampak seperti gambar kanan atas seorang pelamar perempuan yang kurang memenuhi syarat.

2017 09 13 lpmp ketiga 7 2017 09 13 lpmp ketiga 8

Kepala Divisi Pemasyarakatan yang sedang memantau kegiatan diruang verifikasi dokumen asli pelamar yang terdiri dari KTP (e-KTP/Bukti Perekaman), Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang ber-KTP Daerah, Ijazah , Transkrip Nilai, dan Fc. Lembar Registrasi SSCN yang diterbitkan saat pelamar mendaftar melalui online pada laman https://sscndaftar.bkn.go.id.

2017 09 13 lpmp ketiga 4Kita memberikan kepastian kepada seluruh pelamar yang datang untuk mengikuti seleksi cpns Kemenkumham Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kanwil DKI Jakarta di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan yang berada di Jagakarsa-Jakarta Selatan. "Bahwa semuanya akan dilayani dan mendapatkan hak yang sama, untuk itu dimohonkan kepada para pelamar untuk mengikuti arahan dari panitia agar seleksi ini bisa berjalan dengan tertib"ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta,Arpan kepada para pelamar disela pemanggilan peserta saat pengukuran tinggi badan.

Para pelamar yang mengikuti seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ditandai dengan pemberian tinta pada jari tangan yang tujuannya untuk mengetahui mana peserta yang lolos saat pengukuran tinggi badan dan dapat melanjutkan untuk seleksi berikutnya yakni verifikasi dokumen asli.