Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 02 03 Upacara Penutupan 1Jakarta.kemenkumham.go.id - Sabtu (3/2/2018) Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang yang terletak di Jalan Raya Bekasi timur No.170 Cipinang Jakarta Timur, Upacara penutupan orientasi dan pembekalan Cpns Tahap 2 dengan formasi penjaga tahanan hari ini resmi ditutup oleh Kalapas Kelas I Cipinang Selamet Prihantara.

Dihadapan Cpns yang berjumlah sebanyak 122 orang ini Kalapas berpesan agar janji tunas pengayoman yang kerap kali diucapkan selama orientasi pada setiap apel pagi dan sore jangan hanya terucap di mulut saja, tetapi benar-benar diimplementasikan ketika nanti sudah melaksanakan tugas pada masing-masing unit pelaksana teknis yang telah tercantum di dalam Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dibagikan usai upacara hari ini. 

Sesuai yang diharapkan Bapak Menteri Hukum dan HAM bahwa para Cpns ini harus menjadi Pembaharuan bagi organisasi besar yang bernama Kementerian Hukum dan HAM. Jaga Integritas, Jaga nama baik dan citra Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat dengan menunjukan pelayanan yang baik.

Kalian bila diibaratkan sebagai kertas putih, tuliskanlah tinta yang baik dari awal sampai akhir nanti menutup masa bhakti tetap menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat. Kepada para Cpns kalian adalah calon penerus tongkat estafet kepemimpinan di dalam organisasi Kementerian Hukum Dan HAM RI. Saya ucapkan selamat bergabung dan jaga keutuhan serta kekompakan selalu.

2018 02 03 Upacara Penutupan 2

Upacara penutupan masa orientasi, merupakan tradisi yang biasa dilakukan. Kegiatan ini memberikan makna penting yang dapat menggambarkan bahwa para pegawai atau Cpns baru telah datang dan siap mengemban tugas ke depan demi satu tujuan satu visi dan misi yang sama melayani masyarakat dibawah satu organisasi yang bersama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Selanjutnya juga dilakukan tradisi mencium bendera merah putih dan bendera panji pengayoman sebagai tanda bahwa Cpns pegawai yang baru membawa niat yang baik dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya pada upacara penutupan orientasi, Kalapas Cipinang menyatakan bahwa, "acara tradisi orientasi Cpns dalam formasi penjaga tahanan baru tersebut diharapkan petugas yang baru diterima masuk tersebut nantinya setelah bertugas pada unit pelaksana teknis masing-masing, siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah."

Pekan orientasi yang telah dilaksanakan beberapa minggu belakangan ini harusnya dapat merubah mindset para Cpns penjaga tahanan dan memahami etika pergaulan didalam birokrasi. Hari ini merupakan orientasi tahap dua yang baru saja selesai dilaksanakan upacara penutupan. Kiranya agar saudara-saudara sekalian dapat dengan cepat menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang akan saudara masukiā€ ucap Slamet Prihantara, Kalapas Kelas I Cipinang.