Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 08 08 Bapas Jakarta Pusat 2Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu pagi, (8/8/2018) Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Jakarta Pusat melaksanakan Program Kegiatan Bimbingan Kepribadian yang ditujukan kepada para Klien Bapas, mereka para Klien Bapas yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 18 orang. 

Bimbingan kepribadian yang diberikan kepada para klien Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat ini bertajuk "HIDUP SEHAT TANPA NARKOBA".
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat dengan Yayasan Kharisma. Dalam kegiatan bimbingan kepribadian ini Bapas Jakarta Pusat menghadirkan Teguh Hidayat Konselor narkoba dari Yayasan Kharisma sebagai narasumber. 

2018 08 08 Bapas Jakarta Pusat 3Dalam paparannya Teguh Hidayat mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba yang erat kaitannya dengan resiko timbulnya penyakit HIV dan AIDS.

Ia menjelaskan apa itu penyakit HIV dan AIDS? bagaimana cara penularan, pemeriksaan hingga kepada pengobatannya kepada para klien. Usai pemaparan kegiatan dilanjutkan dengan konseling antara para peserta (klien Bapas) dengan para konselor dari Yayasan Kharisma. 

Di akhir kegiatan para klien Bapas yang mengikuti kegiatan hari ini dilakukan tes pemeriksaan HIV beserta AIDS. Pengumuman hasil tes HIV tersebut menunjukan bahwa seluruh peserta sebanyak 18 orang klien Bapas Kelas I Jakarta Pusat dengan hasil negatif.

2018 08 08 Bapas Jakarta Pusat 1