Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Bapas Pusat Pelatihan Membuat Kue

 Senin, 22 Oktober 2018 sampai dengan Rabu, 24 Oktober 2018 bertempat di Jalan Grand Wijaya Centre Blok F 62 B, RT.006/RW.001, Kelurahan. Pulo, Kecamatan. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilaksanakan pelatihan keterampilan membuat kue “Baking Class” klien Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat. Kegiatan pelatihan keterampilan membuat kue ini merupakan kolaborasi antara Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) yang didukung oleh Insight Invesment Management.

Pelatih pada kegiatan “Baking Class” ini terdiri dari 4 pelatih yang berasal dari Komunitas “Creative Mom Community”.

“Kami mencoba memberikan resep yang mudah untuk dipraktikan sehari-hari kepada klien”. Ungkap Hilda selaku salah satu pelatih “Baking Class” yang semangat terjun langsung bersama klien untuk berbagi pengalaman dan resep dengan harapan dapat menjadi sumber inspirasi.

 Bapas Pusat Pelatihan Membuat Kue Bapas Pusat Pelatihan Membuat Kue

 

Bapas Pusat Pelatihan Membuat Kue Bapas Pusat Pelatihan Membuat Kue

Tak hanya antusias dari pelatih, Renni Anggraeni selaku salah satu klien rela mengikuti kegiatan “Baking Class” selama 3 hari penuh meski daerah jabodetabek diguyur hujan. “Saya merasa sayang untuk melewatkan kegiatan bermanfaat ini, sehingga lalu lintas yang macet dan cuaca yang diguyur hujan tidak menjadi alasan”, ungkap Renni.

Selama 3 hari dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB “Baking Class” yang ini diikuti terbatas oleh 4 klien perempuan dan 10 peserta masyarakat umum menghasilkan beberapa macam kue diantaranya ; pie susu, pie buah, pie brownis, makaroni skotel di hari pertama, puding bolu di hari kedua dan kue kering seperti ; kue nastar dan kue putri salju di hari ketiga.

Hal yang menarik dalam kegiatan “Baking Class” ini adalah mereka berhasil membuat kue bolu gulung dengan motif batik.

Setiap akhir kegiatan, peserta dapat membawa pulang kue hasil karyanya dan diberikan modul resep kue untuk dipraktikan dirumah.

Di akhir kegiatan terdapat kado istimewa untuk klien yang tidak hanya resep-resep kue yg inspiratif, namun peserta mendapatkan sertifikat dan barang bantuan yang dibutuhkan dirumah dalam pembuatan kue untuk mengembangkan kewirusahaan.

 

Berita dan foto: Adi Jaya, Bapas Kelas I Jakarta Pusat