Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 11 08 Bapas Jakpus Potong rambutjakarta.kemenkumham.go.id - Jakarta (8/11/2018) Kali ini klien BAPAS Jakarta pusat mendapatkan pelatihan Barber/ gunting rambut, bertempat di Bumi Indah, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan pelatihan ini merupakan kolaborasi antara Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) yang didukung oleh Insight Invesment Management. Pelatih pada kegiatan potong rambut ini berasal dari “Rapih Jali” Barber School.

Pelatihan Potong Rambut dimulai dari pukul 10.00-17.00 WIB diikuti oleh 3 orang klien Bapas Jakarta Pusat. Klien mendapatkan celemek dan modul yang berisi teori memangkas rambut kilat. Tidak berlarut-larut, pelatih dan peserta langsung mempraktikan teknis memangkas rambut dengan peralatan yang telah tersedia.

“Kami berharap komitmen yang kuat untuk belajar dari para peserta yang dapat menjamin peserta akan cepat mahir dalam memangkas rambut” Ungkap Susilo selaku pelatih potong rambut yang semangat terjun langsung bersama klien untuk berbagi ilmu dan pengalaman (8/11).

Tak hanya antusias dari pelatih, Abdul Rohman salah satu klien yang mengikuti pelatihan potong rambut ini rela menjadi model sebagai bahan praktek bagi kedua rekannya dengan memangkas rambut miliknya.

“Saya merasa bersemangat dan memiliki harapan baru untuk melanjutkan hidup”, Ungkap Abdul Rohman disela-sela mengikuti pelatihan.

Tak mau kalah dari kawan - kawan klien kesempatan berikutnya pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat yang bertugas melaksanakan pengawasan dan perwakilan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun, turut serta menjadi model praktik bagi para klien yang sedang mendapatkan pelatihan tersebut.

2018 11 08 Bapas Jakpus Potong rambut5 2018 11 08 Bapas Jakpus Potong rambut3

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan unggulan dari rangkaian kegiatan yang di buat oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun yang bekerjasama dengan Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat seperti kegiatan lain sebelumnya", ungkap Toto selaku juru bicara Yayasan.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Seksi BKD, Mulyadi yang mewakili Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat yang berkesempatan menyampaikan pesan mengenai perbaikan yang harus dijadikan dasar komitmen oleh klien agar dapat meraih sukses di masa depan.