Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 12 12 Bapas Baking Class 2jakarta.kemenkumham.go.id - Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat kembali menggelar Pelatihan keterampilan membuat kue “Baking Class” bagi klien Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Rabu, 28/11/2018 sampai dengan Jum'at, 30 Oktober 2018, Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang diangkat dengan tajuk Baking class #3. Kegiatan pelatihan keterampilan membuat kue ini merupakan kerjasama antara Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) yang didukung oleh Insight Invesment Management.

2018 12 12 Bapas Baking Class 3Tim pengajar pada kegiatan baking class kali ini mengajarkan menu "ayam geprek sambel korek" pada hari pertama pembukaan, dan dilanjutkan dengan beberapa menu lain seperti black pizza, donat, aneka roti dan flos roll.

Klien Bapas Jakarta Pusat mengungkapkan, bahwa mengikuti kegiatan “Baking Class" Menurut mereka adalah suatu hal yang menyenangkan karena kesukaan mereka adalah memasak dan membuat kue.

Selama 3 hari kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Kelas Pelatihan “Baking Class” ini memang sangat terbatas karena hanya diikuti oleh empat orang klien Bapas serta peserta masyarakat umum.

Di setiap akhir kegiatan ini, para peserta dapat membawa pulang kue hasil karyanya. Dalam pelatihan ini setiap peserta diberikan modul resep kue yang dapat dipraktikan dirumah. Sama seperti pelatihan-pelatihan yang sebelumnya, di akhir kegiatan terdapat kado istimewa untuk para klien yang tidak hanya resep-resep kue yg inspiratif, namun peserta disini juga mendapatkan sertifikat.