Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 12 12 Barista Kegiatan Klien Bapas 1jakarta.kemenkumham.go.id - Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat terus gencar memberikan pelatihan-pelatihan kepada para kliennya dengan memberikan knowledge dan pengalaman baru yang berguna untuk mereka. Tujuannya dilakukan berbagai pelatihan ini adalah agar para klien dapat kembali ke tengah masyarakat dengan berbekal kemampuan yang baru. 

Kamis (29/11/2018), Hari ini para Klien Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat melaksanakan Ujian Praktek Pembuatan Expresso pada Pelatihan Barista yang diinisiasi oleh  Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat. Kegiatan ujian ini bertempat dikedai “Kopi Inspirasi By Join” Kantor Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM), Grand Wijaya Centre, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan Ujian Praktek Pembuatan Expresso adalah salah satu tahapan dalam proses pelatihan barista yang dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar pemahaman para peserta yang selama ini sudah mendapatkan pembekalan selama pelatihan barista dan mengasah kemampuan peserta untuk lebih terbiasa dalam penggunaan mesin expresso.

Ujian Praktek Pembuatan Expresso ini diikuti oleh delapan orang peserta dengan dua kali kesempatan percobaan. Penilaian dari pelaksanaan ujian pembuatan expresso yaitu meliputi kebersihan pada saat pembuatan expresso, alur pembuatan, tamping, durasi waktu, dan hasil akhir. Tampak para peserta sangat antusias mengikuti Ujian Praktek Pembuatan Expresso walau cuaca di tempat pelatihan sedang hujan deras.

2018 12 12 Barista Kegiatan Klien Bapas 3

2018 12 12 Barista Kegiatan Klien Bapas 2