Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 12 12 Bapas Jakpus Sabet Penghargaan Menkumham 2jakarta.kemenkumham.go.id - Jakarta (22/12/2018) Pelayanan Publik Berbasis HAM ini berkaitan dengan Pemberian Fasilitas bagi Kelompok Rentan dalam setiap pelayanan masyarakat. Berdimensi Ramah HAM ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan publik di segala bidang khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

2018 12 12 Bapas Jakpus Sabet Penghargaan Menkumham 3Pelayanan publik berbasis HAM disini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip HAM bagi setiap warga negara dan penduduk baik itu berupa jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh Pemerintah dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Hal ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik yang berusaha untuk memperbaiki layanan agar berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan dan berpedoman pada prinsip-prinsip hak asasi manusia, khususnya bagi kelompok Rentan.

“Aksesibilitas penerima layanan khusus bagi kelompok rentan yang dimaksud disini adalah orang lanjut usia, anak-anak, wanita hamil, penyandang disabilitas, deteni, dan warga binaan pemasyarakatan,”

Kriteria Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM diterapkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kementerian Hukum dan HAM diantaranya UPT Imigrasi, Unit Teknis Imigrasi di Luar Negeri, UPT Pemasyarakatan, dan UPT Administrasi Hukum Umum. Di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat merupakan salah satu unit pelaksana teknis yang meraih Penghargaan ini dengan Predikat "Baik" atas Upayanya melaksanakan Pelayanan Publik yang berbasis HAM.

"Keberhasilan meraih penghargaan ini, tak lepas dari peran serta dukungan para pegawai dan calon pegawai negeri sipil di Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat. Penghargaan ini bukan tujuan, tetapi sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras dan baik lagi,” Ungkap Elvira Kepala Bapas Jakarta Pusat.

2018 12 12 Bapas Jakpus Sabet Penghargaan Menkumham 1

Foto bersama Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat bersama para pegawai dan Cpns, Kepala Bapas Jakarta Pusat tampak tersenyum dengan menggenggam Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM saat di Acara Peringatan Hari HAM Sedunia.