Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

PPID

ID EN

2019 02 19 Bapas Jakpusjakarta.kemenkumham.go.id - Senin pagi (18/2/2019), Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat (Bapas Jakpus) Elviera Agustin menggelar kegiatan Coffee Morning di aula Bapas Jakarta Pusat. Kegiatan Coffe Morning dibuka oleh Kepala Bapas Jakarta Pusat dengan didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Mulyadi, Kepala Subseksi Registrasi Anak Amri dengan pesertanya para Pembimbing Kemasyarakatan serta Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.

Dalam kesempatan ini Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat menyampaikan "Agar dapat diagendakan secara rutin pertemuan yang semacam ini dalam bentuk “coffee morning” namun tetap dikemas dengan pembahasan isu-isu yang berkembang di seputar tugas dan fungsi kinerja Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Pusat"

Coffe morning yang digelar usai apel pagi ini memang tidak diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Kelas I Jakarta pusat, namun lebih difokuskan kepada para personil Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.

"Dalam setiap pertemuan ini, harapannya dapat memunculkan solusi untuk permasalahan-permasalahan terkait tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatan baik dalam pelayanan maupun pelaporan hingga progres kinerja para PK dan APK" ujar Kabapas.

Tampak para pegawai bersemangat dalam menyalurkan berbagai macam pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovatif, serta membahas berbagai kendala yg dihadapi. Dalam kesempatan ini Kepala Balai Pemasyarakatan Jakarta Pusat Elviera Agustin membuka kesempatan berkomunikasi kepada seluruh PK dan APK untuk menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi. Walau tampak serius, tapi kegiatan ini dirasakan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

"Kedepan mungkin kita akan menggelar kegiatan semacam ini sebulan sekali baik dengan kemasan Coffee morning atau afternoon tea yang tujuannya tidak lain untuk membentuk kondisi dimana para pegawai Bapas Jakarta Pusat bisa lebih solid lagi dalam berkinerja," pungkas Elviera Kabapas jakarta Pusat saat menutup pertemuan hari ini.

Pertemuan coffee morning kali ini memfokuskan pembahasannya mengenai kekuatan personil Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan dalam penanganan/penyelesaian Litmas. Dalam pertemuan ini juga Kepala Bapas Jakarta Pusat menyampaikan arahan agar para PK dan APK mampu menyelesaikan litmas dengan tepat waktu.