Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 4

2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 3Jakarta.kemenkumham.go.id – Kementerian / lembaga dan semua instansi pemerintah dalam proses pemberantasan narkoba. Khususnya dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Senin, (4/2/2019) Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat menggelar rapat percepatan progress Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba dilingkungan Rutan Salemba, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Masjuno. Dalam rapat ini membentuk tim percepatan Progress P4GN yang dihadiri oleh 30 Orang Anggota.

Dilanjutkan pada hari berikutnya, Rabu, (6/2/2019) Sosialisasi Program Percepatan P4GN dilingkungan pelayanan kunjungan guna memberikan edukasi kepada masyarakat tehadap target dan sasaran Program ini. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan yang didampingi oleh para anggota tim. Tidak hanya sampai disitu Penanaman Pola Pikir anti narkoba dan pengunaan Handphone yang dilarang didalam lingkungan Rutan juga disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Masjuno kepada semua anggota P2U secara bergantian sesuai dengan pergantian jadwal dinas penjagaan.

2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 1

Tidak berhenti sampai disini, Sosialisasi dan Pegarahan juga diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Arpan kepada seluruh regu jaga / pengamanan tentang program Percepatan Progress Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba. Sosialisasi ini dihadiri oleh 115 Orang petugas pengamanan dari Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Urine seluruh petugas keamanan Rutan Kelas I Jakarta Pusat dalam rangka menguatkan komitmen pada Program Percepatan Progress Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba. Pemeriksaan urine ini tidak hanya dilakukan oleh Petugas penjagaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat saja namun juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan masyarakat, Penandatanganan komitmen yang didampingi langsung oleh pihak Kantor Wilayah juga mendapatkan Dukungan Masyarakat terhadap program Percepatan Progress Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba yang dilaksanakan di ruangan kunjungan. Selain itu Proses penandatanganan dukungan dari Warga Binaan Pemasyarakatan pun mendapatkan respons yang positif terhadap Percepatan Progress Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba yang dilaksanakan di lapangan dalam Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 5 2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 2
2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 6 2019 02 11 Kegiatan P4GN Lapas Salemba1 7