Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 14 Monev Dirjen Ke Bapas Timur 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis (14/02/2019) lalu, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Timur-Utara mendapat kunjungan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM  RI (Sri Puguh Budi Utami). Kunjungan monitoring ini terkait penguatan dan pengarahan kepada Calon JFT PK Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur-Utara dan peninjauan terhadap bangunan Bapas.

2019 02 14 Monev Dirjen Ke Bapas Timur 3

Kedatangan Direktur Jenderal Pemasyarakatan ini pun langsung disambut oleh Kepala Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara (Nety Saraswaty) Beserta seluruh pejabat struktural  dan para petugas Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara. Adapun tujuan Monitoring yang dilakukan Direktur Jenderal Pemasyarakatan selama di Bapas Timur Utara, beliau juga memberikan pengarahan kepada para Calon JFT PK Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara terkait 3 (tiga) poin sebagai berikut :

1. Permintaan Litmas: Para calon JFT PK diharapkan untuk lebih belajar lagi supaya bisa membuahkan Litmas yang berkualitas.

2. Inovasi dalam pekerjaan:  Untuk menunjang pencapaian pekerjaan yang optimal diharapkan para calon JFT PK bisa memberi masukan ataupun kritik yang membangun sebagai bagian dari inovasi. “Kalau ada sesuatu yang kurang dalam pekerjaan, kalian nggak boleh diam saja, harus punya inovasi untuk memberi masukan” ujar Sri Puguh memberikan arahan.

3. Paperless: Untuk kepedulian terhadap lingkungan, mulai saat ini diusahakan untuk mengurangi pemakaian kertas. Langkah mudah menuju paperless bisa dilakukan dengan cara membuat berbagai dokumen yang ada dalam format digital.

2019 02 14 Monev Dirjen Ke Bapas Timur 2

Dalam monitoringnya, Dirjen Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami) juga melakukan peninjauan terhadap seluruh kondisi bangunan di Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara. Pada saat ibu dirjen meninjau beberapa bangunan, tampak bu dirjen memfokuskan kondisi tinjauannya ke aula Bapas yang terletak di lantai 2. Dalam penglihatannya tampak kondisi atap dan bagian plafon di aula tersebut terlihat sudah harus rusak dan sudah layak untuk direnovasi.  Sehingga bu dirjen untuk mengintruksikan kepada jajarannya agar segera meninindaklanjuti dan segera merenovasi gedung bangunan Bapas yang sudah rusak.

Setelah melihat kondisi lantai 2, Dirjen Pemasyarakatan langsung meninjau ruangan di lantai 1, antara lain bagian dapur, toilet, ruang laktasi dan ruang bermain anak. Dalam tinjauannya, Dirjen Pemasyarakatan mengapresiasikan kebersihan yang ada di kantor ini. Beliau juga berpesan kepada seluruh petugas di Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara, "untuk selalu menjaga kebersihan diseluruh area kantor, serta harus menjaganya dengan baik agar yang bekerja pun merasa nyaman“ ujar Sri Puguh, saat memberikan nasihat perihal kebersihan kantor kepada seluruh pegawai.