Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 07 29 BAPAS TIMUR puddding 1Senin (29/7) ) Bapas Jakarta Timur-Utara melaksanakan kegiatan bimbingan kemandirian pembuatan pudding art.Bimbingan kemandirian ini dihadiri oleh para klien bapas dari masing- masing Pembimbing Kemasyarakatan (PK) & para PK.

Bapas kelas I Jakarta Timur Utara ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Jumlah peserta sekitar 11 klien “ujar Netty Saraswaty, memberikan semangat kepada seluruh peserta. “Marilah bersama-sama kita belajar membuat pudding art ini, semoga semua nya bisa mengikuti kegiatan ini & menjadi  peluang bisnis yang sukses“ ujar Netty sebelum mengawali kegiatan.

Sebelum memulai kegiatan bu yuliana mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan pudding art dan membagikan 1 lembar kertas cara pembuatan pudding ke semua peserta.2019 07 29 BAPAS TIMUR puddding 3

Pertama Bu yuliana memberikan penjelasan kepada seluruh peserta cara mengaduk puding yang benar itu menggunakan alat untuk mengocok kue,bukan menggunakan sendok sayur,karena jika dituang nutrijel ada gumpal-gumpalan & gumpal-gumpalan tersebut tidak bisa larut kalau memakai sendok sayur.Pada saat mendidih pasti ada busa dipermukaan jelly,jelly terus di aduk terus sampai busa menghilang.Untuk pemakaian pewarna memakai merk cross.

Selanjut nya ibu yuliana menjelaskan bahan-bahan & merk apa aja yang bagus untuk pembuatan puding tersebut.

Setelah itu bu yuliana membuat adonan untuk suntikan,kemudian mempraktekkan bagaimana cara membuat nya,pertama membuat putik nya,warna yang digunakan warna kuning,menusuk nya hanya satu lobang,tidak boleh membuat banyak lobang.

Semua peserta mempraktekkan apa yang bu yuii jelaskan tadi di masing puding masing-masing.Bu yuliana memberi arahan dari cara membuat putik,kelopak bunga,dan daun.Setelah semua selesai puding ditusuk-tusuk dengan garpu,kemudian di siram nutrijel dengan rasa apa saja untuk menutupi bekas suntikan.Bahan penutup harus dalam keadaan mendidih langsung dituang.

Kalau adonan penutup sudah dingin, pudding di balik.kalau ada pudding yang dluar bisa di kerok pakai sendok dan jadilah pudding art nya.

2019 07 29 BAPAS TIMUR puddding 2 2019 07 29 BAPAS TIMUR puddding 1