Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Lapas Cipinang Pembukaan Asimilasi

CIPINANG, Selasa 6 Februari 2018, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang bersama Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Dwi Puji Mulyanto membuka kembali program asimilasi bagi warga binaan pemasyarakatan berdasarkan ketentuan PP 99 Tahun 2012. “Ternyata program ini cukup berhasil membantu WBP memotivasi dan mengarahkan menjadi pribadi yang positif” ungkapnya saat membuka kembali program asimilasi.
Selasa beberapa minggu lalu adalah waktu penutupan program asimilasi pertama dan menjadi program berkesinambungan digunakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang tahapan proses pengajuan pembebasan bersyarat. Dalam acara Pembukaan Program Asimilasi Kedua dihadiri langsung Ketua Umum Yayasan Bhodhiyana Yen Indonesia Pindi Kisata.

Program asimilasi kali ini mengukutsertakan 20 orang WBP. "Semoga program kegiatan ini bisa menjadi manfaat untuk semua, setiap orang memiliki peran menjadi yang terbaik dan mampu menebarnya," papar Pindi Kisata.

Pesimisme memang sempat menyeruak dengan beragam masalah yang mendera terkait kesiapan WBP di Lapas. Keluar dari Lapas dianggap akan menuai malu besar karena gagal menjadi individu yang baik. Namun, setidaknya kegiatan ini menjadi jendela giliran optimisme yang membuncah di dada, warga binaan mampu membuktikan diri menyuguhkan sesuatu yang membanggakan.

 

Lapas Cipinang Pembukaan Asimilasi Lapas Cipinang Pembukaan Asimilasi Lapas Cipinang Pembukaan Asimilasi

Lapas Cipinang Pembukaan Asimilasi

 

Berita dan Foto: Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang