Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 09 10 Lapas Cipinang 1Jakarta.kemenkumham.go.id - Minggu, (9/9/2018) Lapas Kelas I Cipinang menggelar kegiatan olahraga pertandingan mini soccer antar pegawai, yang bertanding disini antara staf dengan satuan pengamanan di jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang. Dalam pertandingan ini regu pengamanan yang mengikuti terdiri dari 4 (empat) pleton yaitu pleton 1, 2, 3, dan 4. Kegiatan pertandingan tersebut dilangsungkan di Lapangan yang berada di area Tengah Gedung, yang memisahkan bangunan antara Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Cipinang.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi diantara petugas pengamanan. “Jam kerja petugas penjagaan di lapas Kelas I Cipinang dibagi kedalam 4 shift diantaranya, shift pagi bertugas mulai pukul 07:00 WIB s/d 13:00 WIB, shift siang bertugas mulai pukul 13:00 s/d 19:00 WIB dan shift malam bertugas mulai 19:00 WIB s/d 07:00 WIB dan satu shift libur yang dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Dengan pembagian waktu kerja seperti diatas, Jadi dalam sebulan kami belum tentu bisa bertemu dengan yang berada di pleton lain” ungkap Hanif Radien salah satu petugas penjagaan yang bertugas di Pleton 2.

Kegiatan olahraga bersama ini diikuti oleh tiga puluh orang petugas penjagaan yang sedang off (mendapatkan shift libur) dan juga diikuti oleh para warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan menjadi tontonan yang menarik di sore hari. Selain latihan bersama, Lapas Cipinang juga menggelar pertandingan persahabatan antara Tim Mini Soccer Lapas Cipinang melawan Tim Mini Soccer Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kita menggelar latihan rutin setiap hari Selasa dan Kamis, dan juga mendatangkan pelatih professional untuk meningkatkan keterampilan kami dalam menendang, mengontrol, menghentikan bola, menggiring bola, melempar bola, mengumpan bola, menyundul bola hingga merebut bola” Ungkap Mursalin selaku Manajer Tim Mini Soccer Lapas Kelas I Cipinang yang juga bertugas sebagai staf seksi Bimbingan Kemasyarakatan.

Pertandingan persahabatan ini berakhir pada pukul 17.30Wib dengan hasil akhir 3-2 yang dimenangkan oleh Tim Mini Soccer Lapas Kelas I Cipinang yang di pimpin oleh Sofwan Arief selaku Kapten Tim.