Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 05 07 LATUCIP GAGALKAN 1Minggu malam pukul 19:45 WIB (28/04/2019) Petugas Lapas Kelas I Cipinang berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Ganja. Petugas mendapati barang di duga  Narkotika dalam bentuk ganja tersebut yang dimasukan kedalam bungkusan makanan . Barang tersebut dikirim oleh kurir/pengantar makanan yang mengaku sebagai teman dari warga binaan Lapas Kelas I Cipinang. Petugas penjagaan yang bertugas di portal II  yang membatasi area Lapas kelas I Cipinang dengan Rutan  mendapati seseorang dengan gerak gerik mencurigakan yang akan mengantar makanan dengan tujuan Warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang.

Ade Jostama selaku petugas yang mendapati barang tersebut mengatakan “ kami melihat gerak gerik yang mencurigakan dari pengantar makanan yang mengaku bernama Ahsan Kaplale, kemudian bersama petugas lain yang bernama Daniel Prawinanda membuka bungkusan yang berupa makanan tersebut, dan mendapati barang asing yang di duga ganja pada nasi bungkus tersebut dan kemudian barang bawaan dan pengantar makanan tersebut dibawa ke P2U untuk diperiksa lebih lanjut”

Kurnia Panji Pamekas selaku Kepala KPLP menyatakan bahwa dari hasil intertogasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPLP mendapatkan informasi bahwa barang tersebut akan dikirimkan ke warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang an. Rian Saldi Nahu Maruri dan Ferry Sahroni Wahyudi Kelian.

“kami sudah menyerahkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dapat diproses lebih lanjut dan akan mengusulkan petugas yang berhasil menangkap pelaku penyelundupan tersebut untuk mendapatkan penghargaan ke Menteri Hukum dan HAM RI” ungkap Hendra Ekaputra Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang. Kalapas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas yang senantiasa sigap menghadapi segala bentuk penyimpangan yang terjadi dan berintegritas tinggi dalam melaksakan tugas, karna sesuai dengan misi Lapas Kelas I Cipinang yang akan menjadi Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

2019 05 07 LATUCIP GAGALKAN 1

Penulis : Septiyawan

Foto     : Tim Humas