Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 05 13 RAMADHAN LATUCIP 3Kamis pagi (09/05/2019) bertempat di masjid Baiturrahman dilakukan pembukaan kegiatan Pesantren Ramadhan di Lapas Kelas I Cipinang. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan dzikir dan tahlil yang diikuti oleh 350 warga binaan pemasyarakatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Muda Husni selaku Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Cipinang di ikuti oleh 350 santri  warga binaan pemasyarakatan. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sumaryo selaku Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Tim Pengajar  dari Yayasan Fajrul Islam. Dalam sambutanya Muda Husni menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang tepat bagi kita untuk memperbanyak amalan dan ibadah, baik dengan membaca Al Quran, Dzikir, maupun mengikuti kajian – kajian yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman dalam kegiatan Pesantren Ramadhan ini.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang diadakan rutin setiap hari. Kegiatan dimulai pukul 09:00 WIB dengan acara tausiyah yang di isi oleh ustadz-ustadz dari Yayasan Fajrul Islam, Sholat wajib berjamaah, khataman Al Qur’an, dan Kajian Ramadhan oleh KODI (Koordinator Dakwah Islam) provinsi DKI Jakarta”. Ungkap Mursalin selaku panitia kegiatan Pesantren Ramadhan yang bertugas di Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Kelas I Cipinang.

2019 05 13 RAMADHAN LATUCIP 1 2019 05 13 RAMADHAN LATUCIP 4

Wawan Setiyawan salah satu Warga Binaan yang menjadi peserta acara Pesantren Ramadhan menyampaikan “ini tahun ketiga saya melaksanakan ibadah Ramadhan di dalam Lapas, saya lebih khusyuk dalam beribadah dan alhamdulillah banyak sekali kegiatan keagamaan yang bisa saya ikuti dengan adanya Pesantren Ramadhan. Waktu saya tidak hanya di isi dengan tidur atau melamun”.

Kegiatan pembukaan Pesantren Ramadhan berlangsung dengan khidmat, dan peserta sangat antusias sekali mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Dedi Supriyadi Muchtar sampai akhir acara.

2019 05 13 RAMADHAN LATUCIP 2

Penulis : Septiyawan

Foto      : Pudjiono