Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

PPID

ID EN

 LP CIPINANG Penilaian Internal

Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi yang tengah gencar dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Bertempat di Graha Pengayoman, Jumat 24 Mei 2019 sebanyak 29 satuan kerja dibawah kementerian Hukum dan HAM RI mengikuti Monitoring evaluasi yang dilakukan oleh Tim dari Inspektorat sebagai Tim Penilai Internal (TPI). Lapas Kelas 1 Cipinang yang masuk sebagai salah satu Satuan Kerja yang masuk dalam Strategi Nasional (STRANA) Zona Integritas menuju WBK & WBBM mengikuti kegiatan penilaian dengan dipimpin langsung oleh Hendra Ekaputra selaku Kalapas Kelas I Cipinang dan didampingi oleh Andi M Syarif selaku ketua Tim ZI WBK & WBBM beserta seluruh anggota Tim.
"Inovasi tentang pelayanan kunjungan yang cepat, tepat, dan efisien sebagai modal Lapas Kelas 1 Cipinang untuk dapat berhasil meraih predikat WBK dan WBBM, pelayanan publik yang kami selenggarakan dijamin bebas Pungli. Apabila ditemukan oknum petugas yangg menerima atau bahkan meminta imbalan segera laporkan. Kami punya banyak sarana aduan yang bisa diakses oleh masyarakat baik melalui Facebook, instagram, Twitter, ataupun Sms laporan. Semua laporan akan kami tindak lanjuti tanpa kecuali", papar Hendra Ekaputra selaku Kepala Lapas Kelas I Cipinang.

Doktor Gurning selaku Ketua Panitia Kegiatan Penilaian Internal WBK dan WBBM Kemenkumham menyatakan bahwa kegiatan penilaian ini diikuti oleh satuan kerja dibawah Kemenkumham di seluruh Indonesia yang diusulkan menjadi satker WBK dan WBBM, setelah penilaian dari Tim Penilai Internal yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal, satuan kerja yang memenuhi syarat akan diusulkan menjadi satuan kerja WBK dan WBBM yang akan dikompetisikan di tingkat nasional yang akan dinilai oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08:30 WIB. Terlihat peserta dari berbagai satuan kerja tampak antusias dan serius dalam mengikuti penilaian. "Sudah lama kami menunggu jadwal penilaian ini, karena kami bekerja ekstra keras dalam menyiapakan semua data dukung yang diperlukan demi terwujudnya Lapas Kelas 1 Cipinang mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Karena selain harus menyiapakan segala data dukung yang diperlukan untuk penilaian ini, kami juga harus tetap melaksanakan pekerjaan dinas demi terselenggaranya pelayanan publik di Lapas Kelas 1 Cipinang ", ungkap Lukman Ismail salah satu anggota Tim Zona Integritas WBK dan WBBM Lapas Kelas I Cipinang.

LP CIPINANG Penilaian Internal

Penulis : Septiyawan
Foto: Santria Wipri

Lapas Kelas 1 Cipinang