Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

PPID

ID EN

2019 11 14 Rutan jaktim Maulid 2Jakarta_Perlakukan keluarga dengan baik, ketaatan Nabi Muhammad SAW terhadap hukum Allah SWT, dan ajakan untuk meramaikan masjid merupakan tiga poin penting yang dapat diambil dalam meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan. Hal tersebut disampaikan oleh ustad Jamil Muminin dalam tausiyah yang disampaikan di depan ratusan tahanan dan narapidana Rutan Kelas IIA Jakarta Timur, Jumat 15 November 2019.

Para tahanan dan narapidana juga diajak untuk membaca surat Al-fatihah, berbakti kepada kedua orang tua serta jihad dijalan Allah SWT. "Saya juga akan memberikan lima tips hidup bahagia pertama jangan campuri urusan orang, kedua hiduplah sesuai kemampuan bukan kemauan, ketiga terima dan syukuri apa yang kita miliki, keempat jangan peduli omongan orang lain dan yang terakhir jaga diri, jaga keluarga dan jaga agama kita untuk Allah SWT," terang ustad Jamil.

Kepala Rutan Kelas IIA Jakarta Timur Eko Suprapti berharap dengan adanya acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW semua yang hadir mendapatkan syafaatnya di Yaumil Qiyamah. "Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua dan semoga yang hadir mendapatkan syafaatnya di yaumil qiyamah, aamiin," ujarnya.

Dalam acara tersebut para undangan yang hadir juga mendengarkan solawat Nabi dan barzanji oleh tim rawi, lantunan ayat suci Al-quran serta saritilawah dari para warga binaan pemasyarakatan Rutan kelas IIA Jakarta Timur.

-Firly-