Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Lapas Narkotika Pengajian

Jakarta, LapsustikNews – Rabu (21/9) Bertempat di Masjid Daarusy Syifa’ - Lapas Narkotika Kelas II Jakarta, diselenggarakan Pengajian rutin bulanan yang dihadiri oleh Bp. Hermansyah Selaku Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid, Bp. Abdul Manaf selaku Sekretaris DKM, Bp. Komarudin selaku Seksi Dakwah, serta sekitar 300-an Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah ilmu dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

Lapas Narkotika Pengajian

Kegiatan yang di mulai pada pukul 10.00 WIB tersebut di isi dengan tauziah yang di sampaikan oleh KH. Wawan Nur Fauzi S.Ag. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan tauziah dengan inti materi “Wudhu”.

Pengertian Wudhu yaitu mensucikan anggota badan dengan air untuk menghilangkan hadas kecil. Dan adapun Rukun Wudhu ada 6, yaitu niat, membasuh wajah, membasuh 2 tangan, mengusap sebagian kepala, mencuci 2 kaki sampai kedua mata kaki, dan terakhir tartil. Beliau juga menjelaskan penting nya berwudhu, selain untuk menjaga dari hadast kecil, wudhu juga untuk syarat sahnya solat. Acara di tutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Beliau dan berharap acara ini dapat membawa manfaat.

 

Kontributor berita dan foto: Budi Leksono (Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta)