Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2016 10 02 lapas narkotika maklumat pelayanan 2Jakarta_Info_UPT, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta, Andika menandatangani maklumat pelayanan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah suatu institusi negara yang besar, maka selalu menjadi sorotan masyarakat, terutama yang menyangkut kinerjanya.

Kita keluarga besar pengayoman harus menjawabnya dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Oleh karena itu tidak ada ruang lagi bagi siapapun di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melakukan tindakan-tindakan atau perbuatan-perbuatan di luar ketentuan yang ada. Negara dan pemerintah melalui Bapak Presiden telah memberi perhatian yang begitu besar kepada kita semua. Sekarang saatnya kami mempertanggung-jawabkan kepercayaan itu dengan kinerja yang lebih baik. Terutama di sektor pelayanan publik, termasuk pelayanan dan pembinaan terhadap narapidana dan tahanan.

Mari kita tunjukkan, bahwa jangan selalu memandang sebelah mata ke lembaga pemasyarakatan (lapas), banyak di antara mereka yang juga manusia-manusia yang mempunyai kemampuan setelah dibina, baik dari segi keterampilan, kreatifitas, musik, kerajinan tangan, dan lain-lain.

2016 10 02 lapas narkotika maklumat pelayanan 1Bertempat di area Gedung.2 Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Jakarta, Kamis (29/09) Pukul 11.00 dibacakan Maklumat Pelayanan secara serentak oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Umum, dan Pejabat Fungsional Tertentu, serta penandatanganan Maklumat Pelayanan oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Andika Dwi Prasetya.

Dengan dibacakan dan ditandatangani Maklumat Pelayanan ini perlunya sebuah komitmen bersama guna menunjukan itikad baik untuk bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat, “Mulai saat ini mari kita satukan mindset untuk Melayani sebagai Kebutuhan” ujar Andika.

Seperti dalam arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menyerukan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang jatuh pada tanggal 30 Oktober, yaitu ‘Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI Nyata’.

“Tema tersebut memberi makna agar Kemenkumham selalu optimis untuk lebih berkinerja memberikan pelayanan dan penegakan hukum dengan PASTI dan nyata,” ucap Menkumham saat memberikan sambutan Pencanangan Bulan Bhakti Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI Nyata Dalam Rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016, di Aula Gedung Sentra Mulia, Jakarta, Kamis (29/09/2016).

2016 10 02 lapas narkotika maklumat pelayanan 3

Acara di akhiri dengan penyerahan Maklumat Pelayanan yang telah di tandatangani oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Andika kepada Kepala Seksi Administrasi Kemanan dan Ketertiban selaku Koordinator Pelaksana Pelayanan Publik di Lapas Narkotika Jakarta.

Kontributor : Budi Leksono
Edit : Daniel