Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2016 10 18 Jambore Garut LP Narkotika 1

Jambore_Garut_LP_Narkotika-2

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 10 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Jakarta mengikuti Jambore Narapidana untuk Kemanusiaan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2016 di lapangan Sarana Olahraga Merdeka – Kab. Garut.

Rombongan Jambore perwakilan Seluruh UPT DKI Jakarta di lepas oleh Kakanwil Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta (Bapak Endang Sudirman) di Halaman Depan Rutan Klas I Jakarta Timur (12/10), Beliau memberikan pesan kepada seluruh peserta jambore agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga nama baik kontingen jambore Kemanusiaan dari Wilayah DKI Jakarta.

Jambore kemanusiaan ini Di buka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly pada Rabu pagi (13/10) di Lapangan Sarana Olahraga Merdeka Kab. Garut dan di Hadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan : Bapak I Wayan K Dusak, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) Bidang Bina Muda : Edhita Rahaded, Wakil Gubernur Jawa Barat : Bapak Deddy Mizwar, Bupati Garut : Bapak Rudi Gunawan, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, serta Jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Dalam Sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI mengatakan Tinggi dan Tebal nya tembok jeruji besi tak menghalangi rasa kepedulian dan empati Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap anggota masyarakat yang tengah tertimpa bencana, WBP adalah Sumber Daya Manusia potensial walaupun tidak berada di tengah – tengah Masyarakat, Tegas Yasonna.

Layaknya Jambore pada umumnya, kegiatan ini di isi dengan Lomba Kesenian, Kepramukaan, Permainan (Games) antar peserta dan Penyalaan Api Unggun. Selain kegiatan Kepramukaan, pelaksanaan agenda ini dimaksudkan juga untuk menguatkan rasa kepeduliaan para Narapidana kepada Masyarakat yang tertimpa Bencana.

Rangkaian kegiatan Jambore Narapidana Kemanusiaan tahun 2016 ini Ditutup pada hari Jum’at pagi (14/10) oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan : Bapak I Wayan K. Dusak, yang disertai dengan penyerahan Piala Lomba Kepramukaan dan Penyematan Pin Kegiatan Jambore Kemanusiaan yang di wakili oleh peserta Jambore.

Jambore_Garut_LP_Narkotika-3