Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2016 11 11 upacara hari pahlawan1

Jakarta, LapsustikNews – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Hijau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Kamis (10/11). Upacara di mulai pada pukul 08.00 WIB, yang di Pimpin oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Bapak Deny Sunarya. Dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Umum, Pejabat Fungsional Tertentu, dan sekitar 600 an Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta.

Dalam amanatnya Deny membacakan Amanat Menteri Sosial RI, “ Peringatan Hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 2016, di Surabaya. Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “Politik Ketakutan”, melainkan “Politik Harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang di hadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawan nya, peringatan hari pahlawan di harapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai – nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesi, lanjut Deny.

Melalui Upacara ini , diharapkan jiwa patriot dan Nasionalisme menjadi kuat, agar petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta bisa menghadapi era globalisasi dan turut serta dalam membangun Ibu Pertiwi.

 

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas ) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta