Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 10 Lapas Narkotika Kunjungan Mahasiswa1

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta menerima Kunjungan Lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Jum’at (10/11). Kunjungan sekitar 98 Mahasiswa lintas Semester dari mulai Semester 1, 3, dan 5 ini bertujuan untuk mengetahui Tugas dan Fungsi Lapas Narkotika Jakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta, Asep Sutandar beserta jajaran dan Abi Maulana, SH, MH. selaku Dosen Pendamping Mahasiswa FH - UMJ ini. Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan di Lapas Narkotika Jakarta yang kemudian di lanjutkan dengan paparan Video Profil Lapas Narkotika Jakarta. Asep juga menyampaikan ada 2 jenis pembinaan di Lapas ini, yaitu Pembinaan Kepribadian dan Pembinaan Kemandirian. Kedua hal tersebut tentu saja dapat berjalan apabila Kondisi Keamanan di dalam Lapas Kondusif. Maka dari itu Beliau selalu memastikan akan pentingnya situasi aman dan kiondusif di dalam Lapas yang dia pimpin. Dalam kesempatan tersebut, Abi Maulana selaku Dosen Pendamping rombongan mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Lapas Narkotika Jakarta yang telah memberikan kesempatan kepada Mahasiswa FH - UMJ untuk dapat mengenal dan belajar lebih dekat mengenai tugas dan fungsi Lapas Narkotika Jakarta.

Lapas Narkotika Kunjungan Mahasiswa

Di akhir acara Kalapas memberikan waktu selama 20 menit kepada rombongan mahasiswa untuk sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan dari mahasiswa adalah “apakah efektif melaksanakan pembinaan di dalam lapas yang notaben nya sudah over kapasitas..??". Asep menjawab “memang tidak efektif, tapi bagaimanapun program pembinaan harus tetap dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, walau dengan segala kondisi dan keterbatasan yang ada. Hasil dari pembinaan ini akan dapat saudara lihat di kelas-kelas program pembinaan kepribadian yang ada di Lantai 2 Gedung 2, serta program pembinaan kemandirian di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Jakarta ini".

 

Kontributor : Budi Leksono, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta