Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Kunjungan Dari Lapas Se Jatim

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susi Susilawati, berserta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Wilayah Jawa Timur melakukan studi banding ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta. Kehadiran Rombongan Jawa Timur disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono di Lobby Gedung I Lapas Narkotika Jakarta, Kamis 15 maret 2018.

Adapun tujuan Kunjungan Dinas jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur ini adalah ingin melihat pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi di Lapas Khusus Narkotika Jakarta, khususnya di Bidang Pembinaan.

Kunjungan Dari Lapas Se Jatim Kunjungan Dari Lapas Se Jatim

Rombongan langsung menuju ke areal gedung II untuk diberikan paparan oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. “Lapas Narkotika Jakarta merupakan Lapas khusus yang menangani para pelaku tindak pidana narkotika, oleh karenanya pola pembinaannya pun berbeda dengan lapas umum lainnya, dimana kami memiliki dua aspek penanganan dan pedekatan yakni, aspek perawatan dan aspek kesehatan narapidana”, ujar Asep dalam paparannya.

Tak hanya itu dalam paparannya Asep menjelaskan pula tentang program-program pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Jakarta antara lain : TC, Criminon, Complementer, PKBM, Kelas Tahfiz serta Pembinaan Kemandirian yang ada di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Jakarta.

Setelah paparan, Asep pun mengajak rombongan untuk meninjau lokasi-lokasi Pembinaan dimulai dari Ruang SDP, Lab Komputer, Kelas Rehab, Kelas Tahfiz, Criminon, PKBM, Dapur, Ruang BLK, Ruang Kunjungan, dan Poliklinik.

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan dari Band Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Lapsustik Band, dan ditutup dengan Photo Bersama.


Kontributor : Selvita
Dokumentasi : Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta