Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 04 27 UNBK Lapas Narkotika Jakarta 4Jakarta, LapsustikNews – Meski berstatus sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Jakarta, ke 15 orang Warga binaan Lapas Narkotika Jakarta yang tergabung dalam Program Pembinaan PKBM “Pandu Pelajar Mandiri” di berikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini dilaksanakan pada hari Jum’at (27/04/2018) hingga Senin (30/04/2018) selama empat hari yang bertempat di Ruang PKBM Lapas Narkotika Jakarta. Siswa Binaan peserta UNBK tersebut terdiri dari peserta Program Kesetaraan Paket C.

Selain 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika juga ketambahan 6 siswa yang berasal dari Luar Lembaga Pemasyarakatan yang juga akan mengikuti UNBK tersebut. Pihak Lapas bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Cipta Karya Informatika untuk menyediakan sedikitnya 25 Unit Komputer sebagai Sarana penunjang pelaksanaan UNBK.

Adapun Pengawas Ujian berasal dari Petugas Lapas yang sekaligus Ketua PKBM, yaitu Moch Haidar Fikri dengan di dampingi oleh Lina dari Bagian Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Narapidana (Bimkemaswat). Di hari pertama pelaksanaan UNBK, hadir juga Penilik Sekolah dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Sri Hartini.

2017 04 27 UNBK Lapas Narkotika Jakarta 2

Pada Pelaksanaan UNBK hari Kedua, Sabtu (28/04/2018) Pelaksanaan UNBK mendapat kunjungan dari Direktur Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Sukirman dengan di dampingi oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, Muhamad Roji.

Haidar Fikri menuturkan, “Di Lapas Narkotika Jakarta Tahun 2018 ini adalah Tahun pertama dimana Sistem UNBK dilaksanakan, karena di tahun sebelumnya masih menggunakan Sistem Manual, yaitu Ujian Nasional menggunakan Kertas Komputer dan Pensil”.

“Total Peserta yang terdaftar mengikuti UNBK Paket C sejumlah 22 Orang. 15 Orang WBP Lapas Narkotika Jakarta, ditambah 7 Orang dari Luar Lapas. Namun ada satu orang peserta ujian yang berasal dari Luar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta yang tidak hadir tanpa Keterangan" tambahnya.

"Diharapkan Pelaksanaan UNBK Tahun ini dapat berjalan dengan Lancar dan Sukses"pungkasnya.