Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara Bangladesh
“Since we’re all work in the same business, i believe that we can use this opportunity to share knowledge and exchange experiences” itulah kata sambutan yang disampaikan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Harun Sulianto, kepada para Delegasi Department of Narcotics Control Bangladesh, yang mengunjungi Lapas Narkotika Jakarta pada hari Senin, 07 Mei 2018.

Delegasi Negara Bangladesh yang diketuai oleh Md. Azizul Islam selaku Direktur Penjara Bangladesh, tiba di Lapas Narkotika Jakarta pukul 09.30 WIB dan disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar beserta Jajarannya. Rombongan langsung diarahkan menuju gedung II. Sebelum tiba di gedung II, rombongan diperkenalkan dengan sistem keamanan yang ada di Pintu Pengamanan Utama (P2U) seperti penggunaan X-Ray, Body Scanner, Metal Detector.

Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara BangladeshSesampainya di gedung II, rombongan dihibur dengan penampilan dari Lapsustik Band. Dalam rangkaian kunjungan kerja kali ini, Kepala Seksi Kerjasama Luar Negeri, Direktorat TIKERS, Ditjen. Pemasyarakatan, Dedi Edward menyampaikan Presentasi Singkat tentang issue dan fakta aktual Gambaran Kondisi Lapas Rutan di Indonesia, mulai dari kapasitas hunian, jumlah penghuni, sarana dan prasarana keamanan, Program Pembinaan, dll, dan dilanjutkan dengan Pemutaran Video Profil Lapas Narkotika Jakarta.

Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara BangladeshDelegasi Negara Bangladesh diberikan kesempatan untuk memberikan pesan dan kesan yang Diwakili oleh Mrs. Suraiya Kater selaku Assistant Inspector General of Prison, Prisons Directorate Bangladesh. Suraiya mengatakan bahwa Tujuan Kunjungan kerja kali ini adalah dalam rangka penguatan kapasitas petugas penjara kami, serta berbagi informasi dan pengalaman tentang menajemen penjara. “I would like to say very,,, very,,,, thanksfull, because we get a new knowledges and experiences during we are here, according to the Purpose of our work visit” Ucap Suraiya dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Jakarta, Tour Lokasi Pembinaan (Kelas Kegiatan Rehab, Restorasi, Balai Latihan Kerja, Poliklinik), dan ditutup dengan Ramah Tamah dan Hiburan.

Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara Bangladesh  Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara Bangladesh
Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara Bangladesh  Lapsustik Kunjungan Kerja Dir Penjara Bangladesh

 

(Kontributor : Selvita, Dokumentasi : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)