Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Lapas Narkotika Harkitnas

Jakarta,Lapsustiknews- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Asep Sutandar bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke -110 Tahun 2018. Upacara di laksanakan di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta, Senin (21/05) dimulai pukul 08.00 WIB.

Peserta Upacara terdiri dari Pegawai Lapas Narkotika Jakarta dan Sekitar 500 an Warga Binaan Pemasyarakatan Peserta Program Pembinaan di Lapas Narkotika Jakarta. Tema dari upacara ini adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital” dalam amanatnya, Asep membacakan Pidato Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.
Lapas Narkotika HarkitnasDulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serbadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di Lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun-tahun mendatang.

Selain kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Naasional, Kalapas Asep Sutandar juga melaksanakan pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. “Semoga dengan adanya pengukuhan ini dapat menjadi momentum semangat bagi narapidana untuk berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga binaan pemasyarakatan yang baik dan bertanggung jawab, dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai bakti kepada negeri, merah putihnya narapidana. Semoga Alloh SWT yang maha mengetahui selalu melindungi kita semua, aamiin ya robbal a’lamiin”. Ucap Asep Sutandar.


Kontributor : Nurmala Dewi ( Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta )