Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 07 04 Lapas Narkotika MOU dengan UNJ 2

Pada hari Rabu, 04/07/2018, telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Antara Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan Fakultas Ilmu Penddikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang ditandatangani oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Doktor Sofiah Hartati.
Nota Kesepakatan Bersama tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dalam rangka Pengembangan Model Pembelajaran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Kegiatan Praktikum Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Dalam sambutannya Asep menyampaikan bahwa banyak Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta yang belum berkesempatan mengembang Pendidikan sebelum mereka berhadapan dengan Hukum, baik itu Paket A, B dan C. “MoU ini merupakan bentuk upaya untuk mengembangkan Pembinaan di Lapas kami, terutama dibidang Pendidikan. Semoga PKBM di Lapas Narkotika Jakarta dapat berkembang dengan pesat dan tepat sasaran bagi Warga Binaan kami” ujar Asep.

Setelah menyaksikan pemutaran video singkat Profil Lapas Narkotika Jakarta, Hartati mengatakan dalam sambutannya, bahwa tugas kami tidaklah jauh berbeda dalam bidang memberikan Pembinaan dan Pendidikan, dimana kemampuan yang kita miliki bersama dapat kita baktikan untuk Negara.

“Kami berharap, perjanjian kerjasama ini dapat berkembang sampai dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, agar kita bisa mengubah Stigma Negatif masyarakat, dimana bahwa pada kenyataannya Warga Binaan membutuhkan uluran tangan dari kita semua” ujar Hartati dalam sambutannya sebelum penandatanganan MoU dimulai.

 Lapas Narkotika MOU dengan UNJ
Setelah Penandatangan MoU, Asep beserta jajaran mengajak para tamu undangan yang hadir untuk meninjau Lokasi Pembinaan, meliputi Kelas PKBM, Balai Latihan Kerja dan Pas Corner (Pusat Promosi Hasil Karya Narapidana) yang terletak di areal depan Lapas Narkotika Jakarta.


(Kontributor : Selvita, Dokumentasi : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)