Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LAPAS NARKOTIKA SENAM POCOPOCO

Lapsustiknews – Minggu pagi menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya Direktorat Jenderal Pemasyakatan, hal ini dikarenakan Indonesia sudah resmi terdaftar di Rekor Dunia sebagai Pemilik dari Senam Poco-Poco. Acara perhelatan Asian Games 2018 juga ikut dirasakan oleh narapidana seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme ratusan ribu narapidana untuk menjadi bagian dalam pemecahan rekor dunia (5/8). Hadir dalam acara Direktur Bimkemaswat dan Pengentasan Anak, Yunaedi, Direktur Yantah Basan dan Baran, Lilik Sugandi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah DKI Jakarta, beserta rombongan.

Yunaedi menyampaikan dalam sambutannya “ Bentuk partisipasi Direktorat Pemasyarakatan dalam mensukseskan pemecahan rekor Dunia dan memperkenalkan serta melestarikan budaya Indonesia berupa tarian Poco-Poco, dan sekaligus mensukseskan Asian Games 2018.

Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta yang menjadi pusat penyelenggaraan pemecahan rekor senam poco-poco mengerahkan sebanyak 528 Warga Binaan Pemasyakatan. Berdasarkan pantauan Ratusan narapidana di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Jakarta terlihat kompak menarikan senam poco-poco. Kekompakan para narapidana ini terlihat dari mereka mengenakan pakaian olahraga dengan kaos berwarna biru dengan celana putih. Dipimpin tiga instruktur, narapidana mengikuti alunan goyang dan musik poco-poco yang membuat bergoyang. Tak sampai disitu, petugas Lapas Narkotika Cipinang juga terlihat kompak mengikuti senam poco-poco.

Hadir setelah acara, Sri Puguh Budi Utami selaku Dirjen Pemasyakatan. Dalam konferensi pers beliau menyampaikan bahwa diadakannya senam Poco-poco karena pemerintah memiliki program Nasional memecahkan rekor Dunia utamanya adalah ingin sehat. Kita bagian dari masyarakat Indonesia ikut meramaikan kegiatan tersebut, diikuti oleh 120 ribu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, ini merupakan output dari pembinaan kepribadian latihan dilaksanakan sekitar 2 minggu yang lalu dalam rangka persiapan menyambut 17 Agustus 2018.

 LAPAS NARKOTIKA SENAM POCOPOCO

LAPAS NARKOTIKA SENAM POCOPOCO

( foto: Charis Hidayat )