Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Narkotika wawancara konferensi pers Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta di galery Karya Narapidana

Jakarta-LapsustikNews, “Ngopi Ngapa Ngopi, Diem-Diem Bae....” Kata-kata gaul yang tidak asing ditelinga dan acap kali terdengar untuk mencairkan suasana tersebut coba diterapkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Bambang Soemardiono, dengan mengadakan kegiatan coffee morning bersama dengan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN), Drs. Ali Djohardi, Kepala Ombudsman DKI, Teguh Nugroho, dan beberapa insan pers nasional, Jum’at (21/9). Kegiatan yang dilaksanakan di Galeri Karya Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta bertujuan untuk memamerkan hasil karya narapidana dan menyambung tali silaturahmi serta mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di pemasyarakatan serta.

LP Narkotika melihat hasil karya warga binaan1 LP Narkotika melihat hasil karya warga binaan

“Ruangan ini adalah ruangan sehari-hari untuk memamerkan hasil produksi warga binaan seluruh DKI Jakarta. Bapak Ibu sekalian insan pers bisa melihat dari mulai Rutan salemba, LP Salemba, LP Perempuan, Rutan Perempuan, Lapas Klas I Cipinang, Lapas Narkotika Jakarta, Rutan Cipinang, semua ada produksinya disini. Ini semua hasil karya wargabinaan. Jadi mereka semua kita kasih kegiatan yang optimal,” pamer Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta saat konferensi pers didepan para wartawan.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mecairkan hubungan jajaran pemasyarakatan dengan insan pers sebagaimana yang diucapkan oleh Kakanwil DKI Jakarta.

“Kemudian tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita tetap menyambung silaturahmi dengan insan pers, yang kadang-kadang kami ini suka ngumpet-ngumpet. Kadang-kadang teman-teman Ka UPT (Kepala Unit Pelayanan Teknis-red) ditanya sama pers, saling lempar. Hal-hal ini adalah yang harus kita cairkan, bahwa pers pun ya teman-teman kita semua walaupun kadang-kadang tetap menelanjangi juga. Tapi itu hal yang normal itu. Karena kalau tidak dikoreksi, kadang-kadang kita merasa benar sendiri,” lanjut Bambang Sumardiono.

Bambang Sumardiono juga mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan coffee morning ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antar instansi terkait.

“Tidak mungkin pemasyarakatan akan melaksanakan itu sendiri. Buktinya apa? Buktinya Pak Deputi ini sangat respon sekali dengan kami. Begitu juga rekan kita dari Ombudsman bilang, Pak Bambang, kalau ada masalah, ayo kita pecahkan bersama. Itu jadi kehormatan bagi kami. Tentunya kami sebagai institusi pemerintah tentu tidak sempurna, pasti ada hal-hal yang luput dari pengawasan kami. Inilah tugas kita bersama untuk bisa bersama-sama memperbaiki,” lanjut Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta tersebut.

2018 09 21 LP Narkotika Kakanwil Kemenkumham DKJakarta menyanyi diiringi DSustik Band 2018 09 21 LP Narkotika 2018 09 21 LP Narkotika konferensi pers Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta di galery Karya Narapidana1

Kegiatan ngopi bareng tersebut makin hangat dengan penampilan D’Sustik Band yang menyanyikan lagu-lagu pop dan slowrock. Bahkan dalam acara tersebut, Bambang Sumardiono berkenan bernyanyi bersama D’Sustik Band. D’Sustik Band merupakan grup band yang beranggotakan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta beserta jajarannya dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-DKI beserta jajarannya.

Kontributor : Sadi (Tim Humas LapsustikJkt)