Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta, LapsustikNews - 1 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena pada tanggal 1 Oktober 1965 rakyat Indonesia bangkit untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia yang di motori oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) sehingga keutuhan bangsa dapat terlindungi dari rongrongan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang kemudian dikenal dengan sebutan G 30 S/PKI. Bertempat di lapangan upacara dengan mengenakan Pakaian Korpri, seluruh Petugas, CPNS dan Perwakilan WBP (warga binaan pemasyarakatan) sebanyak 500 orang mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10). Upacara di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar selaku Pembina Upacara, Jumadi Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkemaswat) sebagai Komandan Upacara dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Dody Naksabani selaku perwira upacara.

Dalam sambutannya, membacakan sambutan Menteri Hukum Dan HAM RI, Asep Sutandar menyampaikan bahwa “Sebagai pengemban mandat fungsi pemerintahan di bidang Hukum dan HAM baik yang bertugas di pusat dan daerah, baik yang berada di unit-unit utama hingga pelaksana teknis, sebagai satu kesatuan inan Pengayoman, wajib bersama-sama mengamalkan nilai Pancasila. Kita juga perlu menyadari bahwa prestasi bangsa hanya dapat di capai melalui kerja bersama sesuai tugas yang kita emban masing-masing. Tugas yang kita emban masing-masing tersebut tidak perlu di lihat sebagai unsur kerja yang terpisah, namun merupakan bagian dari satu kesatuan utuh organisasi Kementerian Hukum dan HAM dengan “tata nilai Kami PASTI”. Hanya dengan cara pandang itulah kita bersama-sama dapat memajukan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional di bidang Hukum dan HAM”.

Upacara berlangsung kurang lebih selama 1 jam dengan khidmat dan di tutup dengan pembacaan doa oleh Muhamad Arif Makmur selaku petugas pembaca doa.

 

 LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila  LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila
LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 LP Narkotika Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

Kontributor : Charis (Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta)