Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

  LP Narkotika Doa Bersama

Jakarta, LapsustikNews - Petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta menyelenggarakan Do’a Bersama dan Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami, Minggu (30/9). Kegiatan diselenggarakan di Masjid Darus Syifa Lapas Narkotika Jakarta yang diikuti oleh petugas, WBP dan tahanan se-Indonesia pada dilaksanakan serentak pada pukul 09.00 WIB, 10.00 WITA dan 11.00 WITT. Disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom Lapas Narkotika Jakarta menjadi pusat Control Room pelaksanaan acara yang diikuti oleh seluruh unit pelaksanan teknis (UPT) lapas dan rutan se-Indonesia. Hal ini sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban saudara kita yang mendapatkan musibah, demikian disampaikan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Harun Sulianto, yang dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam sambutannya.

Acara diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Sudirman, dalam ceramahnya beliau berpesan agar dalam menghadapi musibah manusia khususnya umat Islam harus selalu tawakal dan berkhusnudzon kepada Allah SWT. Hendaknya musibah dijadikan sebagai ladang untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Sesuai dengan Al-Quran Surat Al Baqarah ayat 155-156 : (155) Dan sesungguhnya akan Kami beri kamu percobaan dengan se­suatu dari ketakutan dan kelaparan dan kekurangan dari harta­ benda dan jiwa-jiwa dan buah buahan; dan berilah khabar yang menyukakan kepada orang yang sabar.  (156) (Yaitu) orang-orang yang apabila menimpa kepada mereka suatu musibah, mereka berkata: Sesungguhnya kita ini dari Allah, dan sesungguhnya kepadaNya­lah kita semua akan kembali. Dalam ayat ini manusia diminta untuk bersabar dalam menghadapi musibah, karena dalam musibah dan cobaan pasti ada hikmah, dan apabila ditimpa sebuah musibah sebagai manusia yang beriman maka hendaknya kita selalu mengingat bahwa kita terlahir atas izin Allah dan akan kembali kepada-Nya atas kehendak Allah. Dalam acara tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Dalam akhir acara dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Sudirman dan diikuti oleh seluruh jamaah baik yang ada di Lapas Narkotika Jakarta dan Lapas lain yang bergabung dengan aplikasi Zoom. Diharapkan dengan dukungan berupa Doa dan donasi yang tulus dan ikhlas dapat membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, serta untuk korban yang meninggal dunia akibat musibah ini dapat diterima di sisi Allah SWT dan mendapat Syurga di akhirat.

Kontributor: Charis (tim humas)