Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 10 02 Pemebrian Piagam NarkotikaLapsustik News – Sebanyak 4 orang Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakartayangberhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Narkotika Jakartamelalui P2U, memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Jakarta, Asep Sutandar, dalam kegiatan apel pagi, Selasa (2/10).Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan bahwa keberhasilan petugas P2U dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba pada hari Sabtu (29/9) membuktikan bahwa pegawai lapas tidak melakukan pembiaran peredaran narkoba dalam lapas.

“Ucapan selamat dan penghargaan kepada rekan-rekan kita yang telah melaksanakan tugas secara baik, tentu ini membuktikan bahwa kita betul-betul tidak membiarkan atau tidak terjadi pembiaran peredaran narkoba didalam lapas. Kita bisa mebuktikan hal ini dengan kerja baik yang telah dilaksanakan oleh petugas P2U. Sekali lagi, atas nama pimpinan di Lapas Narkotika ini menyampaikan terima kasih atas kerja yang luar biasa,” ucap Asep Sutandar mengawali sambutannya.

Selanjutnya Kalapas berpesan kepada para petugas, khususnya petugas P2U untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan memeriksa dengan teliti barang-barang yang keluar masuk, terutama saat bertugas dihari libur.

“Sebagaimana tulisan saya dibuku laporan penjagaan, khususnya P2U, tidak ada bahasa lain yang saya tulis disitu, untuk selalu memeriksa barang yang keluar masuk secara cermat.  Jadi tidak hanya yang masuk, yang keluarpun harus diperiksa secara teliti. Saya garis bawahi, apalagi dihari libur. Apalagi kalau ada titipan makanan dihari libur. Ini yang sering terjadi. Jangan terlalu percaya kepada siapapun yang didalam. Kita harus selalu waspada. Harus selalu waspada. Jangan sampai kita dimanfaatkan oleh mereka karena kedekatan kita,” lanjut Kalapas Narkotika tersebut.

Keempat orang petugas P2U yang mendapat penghargaan adalah Supranyoto (Komandan Jaga P2U) dan anggotanya, yaitu Rizki Priadiono, Eky Riswandy dan Mochammad Lemix Methu Sholeh.2018 10 02 Pemeberian Piagam Narkotika1