Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 6

Jakarta, LapsustikNews – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di laksanakan di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta, Senin (12/11) dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta. Asep Sutandar selaku Pembina Upacara, Jumadi Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkemaswat) sebagai Komandan Upacara dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Dody Naksabani selaku perwira upacara.

Peserta Upacara terdiri dari Pegawai, Calon Pegawai Lapas Narkotika Jakarta dan Sekitar 500 an Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta. Tema dari upacara ini adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku”. Dalam Amanatnya, Asep membacakan Pidato Peringatan Hari Pahlawan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.” “Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih.”2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 3

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.”

“Semangat Pahlawan Di Dadaku mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.”

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita, aamiin.”

Upacara berlangsung kurang lebih selama 1 jam dengan khidmat dan di tutup dengan pembacaan doa oleh Hermansyah selaku petugas pembaca doa.

2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 5

2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 4

2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 1

2018 11 13 LAPSUSTIK UPACARA HR PAHLAWAN 2

 Kontributor : Nurmala Dewi ( Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta )