Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

  LP Narkotika Kunjungan Peserta Pelatihan

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 25 Peserta Pelatihan Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkotika mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Narkotika Jakarta, Kamis (15/11) Pukul 09.00.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Rombongan peserta di pimpin oleh Bapak Yanuar Sadewa, S.Ag. M.Si selaku Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Banten yang sekaligus sebagai Perwakilan Penyelenggara. Yanuar menyampaikan “Tujuan dari Kunjungan ini adalah untuk Menyamakan Persepsi dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke dalam Lembaga Rehibilitasi”.

“Selain Berkunjung ke Lapas Narkotika Jakarta, Peserta Rombongan ini juga mengunjungi Lapas Narkotika Bandar Lampung, Lapas Narkotika Langkat, dan Lapas Narkotika Samarinda. Ke 25 Peserta Rombongan ini terdiri dari Perwakilan Angota Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Riau, Polda Kalsel, Polda Sulut, Kejati DKI Jakarta, Kejati Banten, Kejati Riau, Kejati Sulut, BNNP DKI Jakarta, BNNP Banten, BNNP Riau, BNNP Kalimantan Selatan, BNNP Sulawesi Utara, BNNK Tangerang Selatan, BNNK Cilegon”.

Kedatangan Rombongan peserta di sambut oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. Dalam kesempatan tersebut Kalapas menyampaikan Tentang Kegiatan yang berkaitan dengan Program Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Narkotika Jakarta, yang salah satunya merupakan Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba.

Dalam kunjungan ini Peserta Rombongan dibagi menjadi 6 Kelompok untuk melakukan Sesi Wawancara terhadap Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan. Di Akhir Acara Rombongan di ajak untuk Meninjau Ruang Kelas Program Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta dan Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta.

 LP Narkotika Pelatihan

 

 

Berita dan foto: Lapas Klas II A Narkotika Jakarta