Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Lapsustik Band Akustik Mengisi Pesta Kuliner

Jakarta, LapsustikNews : Berdasarkan surat undangan nomor surat W.10.IMI.IMI.8-UM.01.01-108 pada tanggal 28 Januari 2019 perihal Undangan Mengisi Acara Hiburan untuk Kegiatan Pesta Kuliner dari Berbagai Negara. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Rabu (30/1) mengirimkan Band Musik Akustiknya dalam rangka memenuhi undangan Kegiatan Pesta Kuliner dari Berbagai Negara sekaligus memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang di laksanakan di Rumah Detensi Imigrasi Jakarta.
Acara dihadiri oleh pejabat Direktur Jenderal Imigrasi beserta jajarannya, Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta berseta jajarannya, Direktur Politeknik Imigrasi, Kepala IOM (International Organization for Migration), Kakanwil Kemenkumham Banten yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten Martahan Hutapea, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Banten, Forum Koordinasi pimpinan daerah Kota Administrasi Jakarta Barat dan Kepala Perwakilan UNHCR The UN Refugee Agency yang berada di Indonesia, Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi Se-Jakarta, Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Kepala Sub Bimkemaswat Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta serta beberapa stafnya.

 Lapsustik Band Akustik Mengisi Pesta Kuliner paragrap Lapsustik Band Akustik Mengisi Pesta Kuliner paragrap

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Zaeroji dengan melakukan pemotongan pita sebagai tanda kegiatan pesta kuliner dari berbagai negara yang diikuti oleh para Pengungsi dan Deteni ini sah untuk mulai dicicipi oleh para tamu dan undangan.
"Pesta kuliner dari berbagai negara ini merupakan hal yang baru, dan ini baru diselenggarakan oleh Rudenim Jakarta, menurut saya ini adalah salah satu ajang untuk menggali potensi dan bakat mereka para Pengungsi dan Deteni”. ungkap Bambang Sumardiono Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Asep Sutandar selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengucapkan “Alhamdulillah, Band Musik Akustik Lapas Narkotika Jakarta dipercaya untuk mengisi acara hiburan ini bukti bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta karyanya diandalkan dan ini poin penting bahwa program pembinaan berjalan baik di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta”.

Selama tampil Band Musik Akustik Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta sangat memukau dengan vokalis band Erwiansyah Lazuardi, salah satu mantan WBP Lapas Narkotika Jakarta yang telah bebas namun tetap eksis mengikuti kegiatan band music akustik. Para penonton yang menyaksikan penampilan band music akustik nampak terhibur dan antusias melihatnya.
Selanjutnya Mr. Dejan Micevski selaku Kepala Internasional Organization for Migration mengucapkan “Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia karena telah membantu kepulangan beberapa Imigran”.

 Lapsustik Band Akustik Mengisi Pesta Kuliner Kuliner
Kontributor: Nurmala Dewi (Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta)