Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Lapas Narkotika Kontak Langsung

Jakarta, LapsustikNews - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Selasa (26/02) menyelenggarakan kegiatan kunjungan langsung untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Gedung 3 Lapas Narkotika Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka apresiasi terhadap warga binaan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adkam), Heri Purnomo, dalam sambutannya yang mewakili Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Dalam sambutannya Heri Purnomo menyampaikan ”Pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan diberikan dalam rangka Apresiasi Penghargaan dari Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, atas dukungan warga binaan sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam Lapas”.

Lapas Narkotika Kontak Langsung  Lapas Narkotika Kontak Langsung

Selain itu, “Heri Purnomo berharap pemberian reward seperti ini semoga menjadi motivasi bagi setiap WBP untuk aktif mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan bila kunjungan langsung ini terus berjalan dengan aman dan tertib Kalapas akan memberikankan secara rutin sebulan sekali kunjungan langsung ini,” ucap Heri Purnomo.

Kelihatan nampak wajah-wajah ceria penuh bahagia WBP dengan keluarganya dimana mereka bisa bertemu langsung dan berkumpul bersama. Anak-anak WBP yang ingin berjumpa dengan ayahnya bisa tetap bermain di Area yang telah disediakan sehingga keceriaan mereka tetap terjaga.

“Alhamdulillah, hari ini  saya sangat bahagia sekali karena saya dan anak saya bisa besuk  ayahnya dengan melihat secara langsung, saya senang sekali diberikan kemudahan bertemu dengan suami saya, bangga sekali, saya sangat berterima kasih kepada Petugas atas pelayanannya,”ucap Ema (31) salah satu pengunjung wanita yang suaminya terjerat kasus narkoba.

Data yang diperoleh tim humas, total WBP yang dikunjungi sebanyak 354 orang, sedangkan jumlah pengunjung yang datang pada hari ini berjumlah 653 orang, yang terdiri dari 90 orang pengunjung pria, 398 orang pengunjung wanita dan 165 orang pengunjung anak-anak.

Kegiatan kunjungan berjalan baik, para pengunjung dengan sabar dan tertib menunggu nomor antrian panggilan. Untuk ibu yang menyusui dan anak-anak disediakan ruang menyusui dan bermain anak.

 

Kontributor : Syaeful (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)