Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 04 05 LPKA BAKTI MERAH PUTIH 5

Jakarta, Lapsustik News Dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta menyelenggarakan kegiatan Siraman Rohani (Pengajian), Jum’at (29/03) dilaksanakan di Gedung Utama Aula Lantai III Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang dimulai pukul 13.30 s.d 15.00 wib. Kegiatan diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai Jabatan Fungsional Tertentu dan Fungsional Umum Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dihadiri oleh Ustadz Bambang Halilintar selaku Penceramah (Nara Sumber).

Sebelum Acara Siraman Rohani (Pengajian) dimulai diawali dennga penampilan Tim Marawis Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang mempersembahkan beberapa Nasyid Islami dan Sholawat.

Kemudian Abdul Manaf selaku Pembawa Acara (MC) membuka dengan membacakan Surat Al-Fatihah bersama yang dilanjutkan dengan mendengarkan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah yang dibawakan oleh Rahmat Syaifullah dan Jaka selaku Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

2019 04 05 LPKA BAKTI MERAH PUTIH 2

2019 04 05 LPKA BAKTI MERAH PUTIH 1

Selanjutnya sambutan dari Heri Purnomo selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan (Adkam) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang mewakili Kepala Lapas Narkotika Klas IIA yang berahalangan hadir menyampaikan sambutannya “Saya mewakili Kalapas mengucapkan terima kasih banyak kepada Ustadz dan Pejabat serta Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang menghadiri kegiatan pengajian ini.” Heri melanjutkan “Maksud dan Tujuan diadakannya kegiatan siraman rohani sebagai proses doa dan usaha kita semua untuk lebih memantapkan lagi penguatan dibidang Akhlaq dan Iman agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar, sehingga pencanangan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM semoga tercapai,aamiin.”

Ustadz Bambang Halilintar selaku Penceramah menyampaikan beberapa materi dengan Tema “Meneladani Sifat Rasululloh Dan Jauhi Tindakan Korupsi, Pungli dan Gratifikasi”, Untuk Membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta sebagai berikut :

  1. Berubahlah menjadi lebih baik karena Alloh SWT dan RasulNya bukan hanya karena mengejar prestasi dunia semata. Semua pekerjaan diawali dengan niat, sehingga bekerja bisa lebih fokus dan baik. Niatlah hanya karena Alloh SWT.
  2. Iman adalah Keyakinan dengan hati yang diucapkan dengan lisan dan diamalkan melalui perbuatan.
  3. Islam adalah Bersyahadat, Sholat, Berzakat, Berpuasa dan Pergi Haji jika mampu,
  4. Ihsan adalah Selalu merasa diawasi oleh Alloh, merasa Alloh selalu melihat segala prilaku yang dilakukan setiap manusia.
  5. Integritas adalah menyatunya perkataan dengan perbuatan
  6. Pemahaman yang baik melahirkan nilai Integritas dalam diri sehingga bekerja meskipun tidak ada atasan atau pimpinan tetap bersikap professional bukan lagi mengharap diawasi manusia tapi Alloh SWT yakin pasti melihat.
  7. Jika Integritas sudah bisa kita implementasikan maka kejujuran, komitmen dalam kebaikan pastinya akan melekat disetiap kita akan terhindar dari prilaku Korupsi, Pungutan Liar dan Gratifikasi.
  8. Pengetahuan (knowledge), Keahlian (skill) itu penting tapi ada yang sangat penting yang harus kita perhatikan adalah Perilaku atau Akhlaq (attitude) dalam menjalani kehidupan.
  9. Bekerjalah dengan Iman,Islam, Ihsan sehingga akan tercermin Akhlaq yang baik, carilah Lingkungan yang baik agar kebaikan dalam diri terjaga dan salinglah mengajak pada kebaikan jangan merasa letih dan bosan karena Alloh SWT akan membalasnya dengan Syurga yang Indah.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Bambang Halilintar.

2019 04 05 LPKA BAKTI MERAH PUTIH 3

2019 04 05 LPKA BAKTI MERAH PUTIH 4

Kontributor : Nurmala Dewi dan Ayep ( Tim Humas)