2019 04 2019 lapsustik berburusinyaldarikemenko 1Jakarta, LapsustikNews – Rombongan tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan Pengecekan Sinyal Selular di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Kamis (04/04).

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. Sebelum memulai kegiatan tersebut, rombongan tim dari Kemenkominfo berbincang-bincang diruang Kalapas.

Dalam sambutannya Asep menyampaikan “Kami selalu berusaha agar Lapas Narkotika ini bebas dari HandPhone (HP) dengan Melakukan sidak internal rutin maupun insidentil yang dilaksanakan oleh petugas Lapas Narkotika dan Tim Satgas Kamtib Kanwil/Pusat”. Tim rombongan dari Kemenkominfo juga menanyakan kepada Kalapas titik-titik wi-fi yang digunakan oleh pegawai Lapas Narkotika, “ Titik-titik wifi yang ada disini ada di Area Gedung 1, Area Gedung 2 tepatnya di Ruangan SDP, dan Area Gedung  3, serta area Ruangan Balai Latihan Kerja (BLK), jawab Asep”.

Kegiatan pengecekan sinyal selular dilakukan oleh tim rombongan Kemenkominfo dengan didampingi oleh staf KPLP, pengecekan tersebut dilakukan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tepatnya di Blok Ahmad Arif dan juga di lapangan hijau Lapas Narkotika Jakarta.

Selain melakukan pengecekan sinyal seluler tim rombongan dari kemenkominfo  menyempatkan untuk melihat ke area BLK yang ada di Lapas Narkotika Jakarta dengan didampingi oleh Aris Triyanto selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Ka. Sie Giatja). Rombongan melihat produksi roti dan hasil kerajinan yang dibuat oleh WBP Lapas Narkotika Jakarta. “Hasil Karya Narapidana ini, sudah dipamerkan di Kementerian Perindustrian dan juga pernah dibeli oleh Menteri Kesehatan, ucap Aris”.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim rombongan dari Kemenkominfo, dengan kegiatan ini kami dapat belajar bagaiamana caranya melakukan pengecekan sinyal selular dengan cepat agar Lapas Narkotika Jakarta ini tetap terbebas dari HP, ujar Asep”.

2019 04 2019 lapsustik berburusinyaldarikemenko 2 2019 04 2019 lapsustik berburusinyaldarikemenko 1

Kontributor Berita : Andi Toyib & Nurmala Dewi (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)