2019 04 23 Jeera Narkotika 1Jakarta.kemenkumham.go.id -  Era digital telah mengubah perilaku manusia. Hal itu pun berdampak ke sektor jasa keuangan. Sebelum teknologi berkembang pesat, masyarakat menggunakan jasa perbankan untuk melakukan berbagai kegiatan. Namun kini setelah digitalisasi merebak, pembayaran cash mulai ditinggalkan, dan beralih ke sistem pembayaran yang lebih praktis menggunakan dompet virtual, seperti Jeera Wallet. Kondisi tersebut pun sangat bermanfaat untuk mendukung program bebas peredaran uang di Lembaga Pemasyarakatan, khusunya di Lapas Narkotika Jakarta.

Pada Hari Jum’at (12/04) setelah selesai melaksanakan senam rutin pagi, Warga binaan Lapas Narkotika Jakarta mengikuti kegiatan sosialisai penggunaan JEERA Wallet sebagai dompet digital yang bisa digunakan warga binaan untuk melakukan pembayaran pada pembelian produk di seluruh kantin (SUSTIK MARKET) Lapas Narkotika Jakarta, dengan cara yang sangat mudah yakni dengan menempelkan Jari pada Fingerprint Reader. Achmad Chaerudin selaku Kepala Unit Keuangan Jeera cabang Lapas Narkotika Jakarta menyerukan “ Ayo, segera daftarkan ulang apabila virtual accountnya (VA) lupa atau hilang. Dan jangan lupa untuk mendaftarkan diri bagi Warga binaan yang belum memiliki Virtual Acount “. ) atau istilah lain adalah rekening pribadi, dimana nomor2019 04 23 Jeera Narkotika 2

Pada kesempatan itu juga, Pihak jeera yang diwakili oleh Kanit Keuangan menjelaskan bahwa JEERA Foundation sangat mendukung program lapas narkotika yang sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), karena dengan hadirnya Jeera Wallet, Lapas Narkotika dapat bebas dari Pungutan Liar (Pungli), Gratifikasi bahkan Korupsi sekalipun.

“Ayo, Mari sukseskan Lapas Narkotika Jakarta menuju wilayah bebas dari korupsi !  “ Pungkas Achmad Chaerudin kepada seluruh Warga Binaan yang hadir.

Kontributor dan Dokumentasi :  Ayep Saepuloh (Tim Humas Lapsustik)