Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

  Lp Narkotika Pengarahan Kadivpas

 

Jakarta, Lapsustik News  Menindaklanjuti hasil penilaian survey internal  dari Badan Penelitian Hukum dan HAM, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta bertekad dan  bersemangat berupaya serius meraih predikat Wilayah Bebas dari Prilaku Korupsi (WBK) Tahun 2019.

Seluruh Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarti mengikuti kegiatan rutin Apel Pagi sekaligus mendengarkan dengan khidmat pengarahan dan penguatan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa,(09/04) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Gedung Utama Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Andhika Prasetya selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang juga bertindak sebagai Pembina Apel di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan motivasi, arahan dan bimbingannya antara lain :

  1. Bangga dan salut kepada Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang telah bersemangat memperjuangkan usaha membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
  2. Berterima kasih kepada Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta karena dilihat dari fasilitas sarana prasarana yang digunakan untuk peningkatan Layanan Publik pada Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta itu sudah sangat baik.
  3. Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta harus saling mendukung agar pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ditahun 2019 berhasil diraih.
  4. Semangat juang dari Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menjadi Inspirasi bagi Lapas/Rutan lainnya sehingga yang tadinya hanya dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas ditargetkan menjadi Lapas WBK kini menjadi seluruh UPT Se-DKI Jakarta.
  5. Harus lebih ditingkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada Pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama menunjukan sikap lebih ramah, sopan, santun, humanis yang semuanya harus muncul dari ketulusan hati.
  6. Agar pelayanan yang dibutuhkan WBP, Seluruh Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta harus berupaya jemput bola untuk memberikan layanan agar kebutuhan yang diperlukan WBP segera terlayani.
  7. Lakukan sosialisasi secara rutin, sampaikan secara persuasif yang aktif perihal aturan apa saja yang terkait dengan perolehan hak-hak WBP selama menjalani hukuman di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.
  8. Untuk keberhasilan dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, maka seluruh Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta harus terlibat dan mau bekerjasama saling membantu dalam kebaikan dan mencegah dalam keburukan.
  9. Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini tidak hanya di Lapas/Rutan saja tapi diseluruh bagian Kantor yang memberikan layanan itu semua harus WBK seperti Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pun sama saat ini kami beserta jajaran di Kanwil sedang menuju WBK.

2019 04 09 Lp Narkotika Pengarahan Kadivpas 4

Selesai Apel Pagi, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukan koloni senjata dari penampilan Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2017 yang langsung dipilih oleh  Direktur Keamanan dan Ketertiban  Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kemudian acara berikutnya adalah Rapat Koordinasi Jajaran Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang dihadiri oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta , Pejabat Struktural Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan Tim Pokja Kesekretariatan WBK Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Rapat ini membahas tindak lanjut poin-poin apa saja yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta tentang Peningkatan layanan publik dan pembinaan  dengan sikap humanis kepada seluruh pengunjung dan WBP pada Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta untuk meningkatkan pengungkit dan penilaian dalam rangka pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Narkotika Pengarahan Kadivpas

 

Kontributor : Nurmala Dewi  (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)