Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LAPSUSTIK MTQ kegiatan lomba adzan

Jakarta, LapsustikNews – Geliat semangat terus dibuktikan dengan memasuki 10 hari terakhir bulan Romadhon Pesantren Masjid Da’arusyifa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta mengisi kegiatan dengan mengadakan Lomba Adzan dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Senin, (27/05) diikuti WBP yang aktif mengikuti kegiatan pesantren selama Bulan Romadhon yang dilaksanakan di Masjid Da’arusyifa Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Jumadi menyampaikan kepada Tim Humas “Bahwa Perlombaan ini selain sebagai Refresing Para Santri yang telah tekun beribadah siang dan malam selama Romadhon juga sebagai aplikasi dari apa yang telah dipelajari”. Jumadi menambahkan “Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan motivasi bagi santri WBP untuk meningkatkan pengetahuan Agama Islam dan terus berlomba-lomba dalam mengamalkan ilmu yang didapat dalam kehidupan mereka sehari-hari di Lapas juga sebagai pengalaman nantinya ketika mereka bebas dari masa hukuman”. Jumadi melanjutkan “Akan ada Hadiah yang telah kami siapkan bagi para peserta lomba, sebagai tanda Rasa Syukur bagi kita semua untuk berbagi kepada para Santri WBP meskipun sederhana tapi penuh makna”.

Kegiatan lomba Adzan dan MTQ WBP ini terlaksana atas dukungan Asep Sutandar selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, dimana beliau selalu memberikan arahan dan bimbingannya kepada para santri WBP untuk terus berpacu dalam mengukir prestasi di bulan suci Romadhon mulia ini. Asep sangat mengapresiasi jajaran Bimbingan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang telah menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan Lomba tersebut.

Pada waktu yang bersamaan Abdul Manaf selaku Pegawai yang juga menjadi Koordinator Kegiatan Santri di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menjelaskan kepada Tim Humas “Bahwa jumlah lomba untuk Adzan dan MTQ seluruhnya yang ikut ada 13 orang WBP.”

"Kegiatan lomba ini disambut antusias oleh Santri WBP dan Selama kegiatan berlangsung nampak semua peserta yang mengikuti lomba berjalan dengan khidmat penuh kekhusuan”, ucap Abdul Manaf.

 

Kontributor (Nurmala Dewi)