Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 06 07 LAPSUSTIK KUNJUNGAN HARI3 pendataan ulang

Jakarta, Lapsustik News Menindaklanjuti Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) dengan nomor surat PAS-UM.01.01-88 tanggal 31 Mei 2019 perihal Pelaksanaan Kunjungan Idul Fitri Tahun 1440H. Jum’at (07/05) Jelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri Ke-3, Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta tetap semangat membuka Layanan Kunjungan Keluarga yang dilaksanakan di Area Gedung 2 Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang dimulai pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.

2019 06 07 LAPSUSTIK KUNJUNGAN HARI3 pendaftaran

Meskipun sempat diguyur hujan tapi tidak mengurangi semangat Petugas Kunjungan untuk tetap terus berusaha memberikan layanan yang terbaik dengan melaksanakan motto 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) kepada Pengunjung WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Mulai dari Layanan Pemberian nomor antrian, pemanggilan nomor antrian, pendaftaran, pemeriksaan makanan, penitipan barang, penggeledahan, penitipan kartu identitas pengunjung, pemanggilan WBP sampai dipertemukannya antara pengunjung dengan WBP yang hendak dikunjungi, semua terlayani dengan baik.

2019 06 07 LAPSUSTIK KUNJUNGAN HARI3 pemeriksaan barang lanscape

Berdasarkan Informasi yang diterima dari Sugeng salah satu Petugas Layanan Kunjungan menyampaikan kepada Tim Humas “Bahwa rincian data keseluruhan jumlah kunjungan Lebaran Idul Fitri yang ketiga ini antara lain Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 269 orang, Jumlah Pengunjung Laki-laki sebanyak 186 orang, wanita sebanyak 395 dan anak-anak sebanyak 189 orang, jumlah keseluruhan yang dilayani sebanyak 1039 orang”.
Kegiatan Layanan Kunjungan Lebaran hari ke-3 ini tetap disambut gembira dan antusias terbukti masih banyak yang datang berkunjung berbondong-bondong bersama keluarganya untuk membesuk sanak family mereka yang masih harus menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Riski salah satu WBP yang dikunjungi keluarganya menyampaikan kepada tim humas dalam wawancaranya “Alhamdulillah saya sangat senang karena bisa melepas rindu bertemu dengan keluarga, saya ucapkan makasih banyak kepada para bapak/ibu yang bertugas”. Riski yang wajahnya nampak berbinar-binar juga mengatakan kepada Tim Humas “Saya berada di Lapas ini sejak tahun 2017 dan dari tahun 2018 apalagi tahun 2019 banyak sekali perbaikan pelayanan yang saya rasakan, dari layanan makanan minuman dan kunjungan keluarga seperti ini”.

Selama kegiatan layanan kunjungan berlangsung dapat berjalan dengan lancar,aman dan tertib tanpa ada gangguan apapun dan berakhir pada pukul 15.00 wib.

2019 06 07 LAPSUSTIK KUNJUNGAN HARI3 5

 

Nurmala Dewi (Kontributor Berita Lapas Narkotika Jakarta)