Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 

2019 06 26 LAPSUSTIK DELEGASI BELANDA 3Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta menerima kunjungan Rombongan Delegasi Lembaga Swadaya Masyarakata (LSM)  Belanda, The Reclassering Netherland Probation Service (RNPS), pimpinan Anne Marie Bruist, Selasa (25/6).

Rombongan diterima Langsung oleh Kalapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar beserta Jajaran. Hadir pula dalam Rombongan, Perwakilan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dan Perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Di awal acara, Delegasi di pertontonkan Film pendek mengenai Profil Singkat Lapas Narkotika Jakarta, kemudian di lanjutkan dengan Sambutan dari Kalapas Narkotika Jakarta.

Asep mengucapkan “Selamat Datang di Lapas Narkotika Jakarta kepada para Delagasi, Lapas Narkotika Jakarta ini adalah Lapas Khusus yang di peruntukan untuk para pelanggar hukum yang terlibat dalam kasus Narkotika. Selain melaksanakan fungsi Keamanan, disini juga memberikan Program Pembinaan. Ada 2 Program Pembinaan yaitu Program Pembinaan Kepribadian dan Program Pembinaan Kemandirian. Pembinaan Kepribadian antara lain Pembinaan Keagamaan, adapun Pembinaan Keterampilan yaitu Program Pembentukan Keterampilan yang di peruntuKkan bagi Warga Binaannya. Kami memiliki banyak Produk yang di hasilkan oleh warga Binaan. Produk – produk tersebut kita bantu pasarkan di luar”.

Dalam Sambutannya Delegasi Belanda yang diwakili oleh Anne mengucapkan “Terima Kasih atas waktu dan tempat yang di berikan oleh lapas Narkotika Jakarta, sehingga rombongan Delegasi diberikan kesempatan untuk dapat melihat lebih dekat Program Pembinaan yang ada di Lapas”.

“Kami Sebuah Institusi Independen yang di biayai oleh Departemen Luar Negeri dan Departemen Keamanan dan keadilan Belanda. Kami melakukan pendampingan dan monitoring sebagai pekerja sosial di Lapas, bekerja sama dengan Universitas Saxion di Kota Apeldoorn. Kami ingin belajar satu sama lain di Lapas Narkotika Jakarta, kata Anne Marie Bruist, yang juga Chairman The Center for Internatioanal Legal Corporation”.

Delegasi sangat antusias melihat Produk Pembinaan untuk Warga Binaan baik di Kelas Program Pembinaan Kepribadian maupun Produk Kerajinan Tangan yang di pamerkan di Galery Balai Latihan Kerja, Pada Kesempatan ini pimpinan Delegasi RNPS Anne Marie Bruist mengaku terpesona dengan berbagai program pembinaan bagi para narapidana di Lapas Narkotika Jakarta.

2019 06 26 LAPSUSTIK DELEGASI BELANDA 4

2019 06 26 LAPSUSTIK DELEGASI BELANDA 1

2019 06 26 LAPSUSTIK DELEGASI BELANDA 2

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas)