2019 07 08 Lapsustik orientasi cpns 3Jakarta, Lapsustiknews – Pada hari ini Jum’at (5/7) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta Melakukan kegiatan evaluasi terhadap kinerja PNS muda, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi Kinerja PNS muda dan juga untuk memotivasi agar Integritas dan kedisiplinan PNS muda tetap terjaga.

Kegiatan ini dimulai pukul 07:30 WIB, kegiatan diawali dengan berolahraga dipimpin langsung oleh Doddy Naksabani selaku Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP) di Lapas Narkotika Jakarta. Para PNS muda terlebih dahulu melakukan stretching setelah itu mereka lari mengelilingi komplek Lapas. Pukul 08:30 WIB Setelah melakukan Olahraga para PNS muda menuju ruang Aula yang berada di gedung 1 lantai 3 untuk mendapatkan arahan.

Arahan dibuka oleh Lis Susanti selaku Kepala Subbagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) yang mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta. dalam arahannya beliau menyampaikan “yang akan kita kupas dalam kegiatan evaluasi ini yang pertama yaitu, masalah integritas dan yang kedua adalah masalah pertanggung jawaban kedisiplinan para PNS muda yang ada di jajaran pengamanan. Diharapkan kepada kalian para PNS muda untuk selalu menjaga integritas dan kedisiplinan kalian, kalian adalah orang – orang yang terpilih oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan tugas di Lapas Narkotika ini, tunjukkanlah profesionalisme kalian dalam bertugas, disiplinlah dalam berpakaian dinas, disiplinlah dalam hal absensi, tingkatkan perhatian pada area sekitar pos penjagaan, tingkatkan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedinasan.”

Muryani selaku Kepala urusan kepegawaian dan keuangan (Kaur kepeg & keu) menyampaikan “Ketika kita berbicara evaluasi tentunya tidak hanya sehari atau dua hari saja, tapi tentunya kalian sudah melaksanakan tugas sudah lebih dari satu tahun, bahwa salah satu instrumen yang kita nilai adalah disiplin, ketika kita berbicara disiplin seorang pegawai tentunya salah satu barometer ukurannya adalah kehadiran atau absensi. Jika seorang pegawai ada potongan tunjangan kinerjanya karena keterlambatan hadir itu mengindikasikan bahwa pegawai tersebut kurang disiplin.”

“kita melakukan evaluasi ini terhadap kalian agar kalian dapat meningkatkan kinerja kalian, kurangilah bermain HP pada saat kalian bertugas karena itu dapat mengurangi tingkat kewaspadaan/sense of security terhadap potensi gangguan kamtib.” Tutup Doddy Naksabani selaku Ka.KPLP.

2019 07 08 Lapsustik orientasi cpns 1 2019 07 08 Lapsustik orientasi cpns 2

Kontributor : Thoyib Andi